Nomor Pertandingan Esports di SEA Games 2021 Bertambah

CNN Indonesia | Kamis, 25/03/2021 20:45 WIB
Esports resmi masuk dalam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan pada SEA Games Vietnam. Ilustrasi pertandingan Esports (Foto: AFP/MARIA TAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Esports resmi kembali masuk dalam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada SEA Games Vietnam. Kali ini jumlahnya nomor yang dipertandingkan naik dari enam di tahun 2019 menjadi 10 di tahun 2021.

Cabor Esports akan mempertandingkan sepuluh nomor yaitu League of Legends Wild Rift: Quick War - Mobile, League of Legends Wild Rift: Speed War - Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile Tim, PUBG Mobile individu, Free Fire, League of Legends - PC, FIFA Online 4, Crossfire, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Pada SEA Games 2019 di Filipina juga dipertandingkan enam nomor Esports yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.


Kompetisi Esports pada SEA Games 2021 akan berlangsung dari 21 November - 2 Desember di National Convention Center di Hanoi, Vietnam.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keputusan itu dibuat oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam melalui surat tertanggal 23 Maret 2021.

Menurut pengumuman tersebut, SEA Games ke-31 akan menampilkan 40 cabor dengan diikuti peserta dari sebelas negara di Asia Tenggara.

Ini menandai kali kedua Esports diikutsertakan dalam kompetisi multi-sport yang diawasi oleh International Olympic Committee ( IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

IOC telah mempelajari Esports dalam beberapa tahun terakhir dan kemungkinan memasukkan Esports sebagai cabor di Olimpiade. Mereka juga telah membentuk komite Esports. 

Cabor Esports yang Dipertandingkan

1. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift - Mobile) - (Beregu Putra)

2. League of Legends : Speed War (League of Legends : Wild Rift - Mobile) - (Beregu Putri)

3. Arena of Valor (Beregu Campuran)

4. PUBG Mobile (Beregu Campuran)

5. PUBG Mobile (Perorangan)

6. Free Fire - (Beregu Campuran)

7. League of Legends - PC (Beregu)

8. FIFA Online 4 ( PC ) - (Beregu)

9. Raid (Crossfire - PC) - (Beregu)

10. Mobile Legends: Bang Bang - (Beregu)

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK