Maguire Maafkan Stones Usai Cetak Gol Telat untuk Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 01/04/2021 08:01 WIB
Gol telat Harry Maguire berhasil membawa Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Polandia yang berhasil mencuri gol karena blunder John Stones. Bek Manchester United Harry Maguire berhasil membawa Inggris menang atas Polandia. (Foto: (AP/Alex Pantling)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gol telat Harry Maguire berhasil membawa Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Polandia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (1/4) dini hari WIB. Maguire juga memaafkan blunder rekannya John Stones yang menyebabkan gol untuk Polandia.

Harry Maguire berhasil membawa Inggris meraih kemenangan atas rival terberat mereka di Grup I, Polandia, lewat gol pada menit ke-85. Maguire juga tidak menghukum kesalahan yang dibuat rekannya sesama bek, John Stones yang membuat Polandia dengan mudah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-58.

"John (Stones) sangat brilian tahun ini. Kami adalah pemain bertahan, kami (dapat) membuat kesalahan dan ketika kami membuat kesalahan kami akan diingatkan," kata Maguire dikutip dari Yorkshirepost.


Menurut Maguire, John Stones telah menebus satu kesalahannya tersebut dengan bermain bagus di sisa pertandingan. Bahkan, John Stones memberikan umpan sundulan untuk gol Maguire.

"Jelas satu kesalahan kecil tapi dia menebusnya dengan sundulan yang bagus di tiang belakang. Kami adalah bek, kami selalu melakukan kesalahan. Kami tidak suka membuat kesalahan tetapi terkadang kami salah untuk terciptanya gol. Kami tidak sempurna," kata Maguire.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Maguire meyakini John Stones akan semakin kuat dalam permainan di lini pertahanan Inggris.

"John telah membuat kesalahan kecil malam ini tetapi dia akan kembali kuat. Dia dalam performa yang bagus untuk klub, dia dalam performa yang bagus untuk Negara," ucap Maguire.

Inggris mampu unggul cepat lewat penalti Harry Kane di menit ke-19. Tembakan Kane ke arah tengah membuat kiper Polandia, Wojciech Szczesny terkecoh karena terlanjur bergerak.

Namun Polandia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Jakub Moder di menit ke-58, memanfaatkan blunder John Stones yang terlalu lama memainkan bola di lini belakang Inggris.

Lima menit jelang bubar, Harry Maguire mencetak gol kemenangan untuk Inggris setelah memanfaatkan umpan John Stones.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK