Usai Imbangi Irene, Gothamchess Ajak GM Hikaru Main Podcast

M Rizki Haerullah, CNN Indonesia | Kamis, 01/04/2021 08:33 WIB
Setelah bertarung melawan Irene Sukandar, Levy Rozman alias Gothamchess akan mengajak Grandmaster Hikaru Nakamura untuk bermain podcast. Aksi WGM Irene Sukandar dalam permainan catur. (Foto: detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah bertarung catur melawan Grandmaster Women (WGM) Irene Sukandar, Rabu (31/3) malam, Levy Rozman alias Gothamchess berencana untuk melakukan kolaborasi dengan Grandmaster Hikaru Nakamura di podcast.

Dalam akun twitternya, Gothamchess mempromosikan kerjasama barunya dengan pecatur kenamaan asal Jepang, GM Hikaru.

"Besok GM Hikaru dan saya akan meluncurkan podcast berjudul Over The Board yang akan berbicara tentang catur, peristiwa terkini, dan lainnya," tulis Gothamchess dalam akun twitternya, Kamis (1/4).


Rencananya, Gothamchess akan mengundang Internasional Master, Daniel Rencsh, sebagai tamu pertama dalam podcast-nya.

"Tamu pertama kita adalah Daniel Rensch. Siapa yang ingin menjadi selanjutnya?," ucap Gothamchess.



Pamor olahraga catur kembali naik daun setelah munculnya sosok pecatur Dadang Subur alias Dewa Kipas.

Fenomena Dewa Kipas bermula dari status penangguhan akun dari chess.com, karena tudingan berbuat curang saat mengalahkan Gothamchess.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Polemik tersebut mencapai klimaks ketika Dewa Kipas berduel dengan Grandmaster Woman Irene Sukandar di studio Podcast Deddy Corbuzier.

Sementara, tadi malam, duel catur Irene Kharisma Sukandar melawan Gothamchess berakhir dengan skor imbang 2-2.

Duel Irene lawan Gothamchess dilakukan dalam blitz chess dengan metode Catur 960 atau Fischer random. Varian catur 960 adalah varian pola catur acak yang menempatkan bidak catur tidak pada posisi biasanya di awal permainan. Tiap babak, posisinya selalu berbeda.

Blitz chess yang dimainkan Irene dan Gothamchess membuat masing-masing pemain memiliki total tiga menit waktu bermain dengan tambahan satu detik tiap langkah yang dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK