Modal Nekat ke Kroasia, Brylian Aldama Minta Doa Restu

CNN Indonesia | Kamis, 01/04/2021 19:11 WIB
Pemain muda Indonesia, Brylian Aldama, bertolak ke Kroasia pada Kamis (1/4) malam dengan modal nekat karena tidak ditemani siapa pun. Brylian Aldama bergabung dengan HNK Rijeka di Liga Kroasia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia U-19, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, bertolak ke Kroasia pada Kamis (1/4) dengan modal nekat alias 'bonek' karena tidak ditemani siapa pun.

Brylian terbang pada pukul 19.00 WIB dengan rute Jakarta-Singapura-Jerman-Zagreb. Waktu keberangkatan ini diketahui dari Insta-story akun miliik Brylian pada Kamis (1/4) pagi.

Pemain kelahiran Sidoarjo itu akan membela klub Kroasia, HNK Rijeka. Kepastian kontrak Brylian dengan HNK Rijeka terkuak pada akhir November 2020, berdasarkan keterangan Mirwan Suwarso, penggagas program Garuda Select.


Kepada CNNIndonesia.com Brylian membenarkan akan terbang ke Kroasia pada pukul 19.00 WIB. Yusdianto, ayah Brylian, tak akan mendampingi sang buah hati merantau di negeri kawasan Balkan tersebut. Tak ada pula perwakilan Garuda Select pula yang akan ikut terbang.

"Saya terbang sendiri saja. Bonek [bondo nekat / modal nekat]," ucap Brylian sambil tertawa. "Kondisi saya saat ini fit 100 persen. Enggak ada cedera juga. Aman semuanya," ucap pemain berposisi gelandang bertahan atau juga deeep lying playmaker ini.

[Gambas:Video CNN]

Pemain yang memiliki bisnis pakaian ini meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk membuatnya lebih kuat dalam mencoba peruntungan di negeri orang.

"Doakan saya semoga selamat sampai tujuan dan bisa beradaptasi dengan cepat di sana [HNK Rijeka] dan bisa sukses. Harapan saya kepada masyarakat Indonesia semoga tetap support apapun kondisinya," ucap Brylian.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pemain yang namanya mulai dikenal pada 2016 ini akan dikontrak selama 18 bulan. Jika berkembang dan memenuhi ekspektasi, kontrak Brylian akan diperpanjang.

Brylian menyusul beberapa pemain Indonesia yang lebih dulu mendapat kontrak bermain di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi.

(abd/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK