Janji Pembalap Mandalika Berjuang di Moto2 Doha

nva, CNN Indonesia | Minggu, 04/04/2021 20:13 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, mengungkap kekecewaan gagal tampil maksimal di sesi kualifikasi Moto2 Doha 2021. Thomas Luthi akan start dari posisi ke-21. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, mengungkap kekecewaan gagal tampil maksimal di sesi kualifikasi Moto2 Doha 2021.

Luthi hanya mampu meraih posisi start ke-21, sementara Bendsneyder bakal memulai balapan dari posisi ke-15.

Hasil kualifikasi Luthi dan Bendsneyder lebih jelek ketimbang seri pertama pekan lalu di sirkuit yang sama.


Di MotoGP Qatar 2021, Luthi start dari posisi ke-17 dan Bendsneyder berada di posisi ketiga dan berhak tampil di baris terdepan.

"Ini mengecewakan. Saya bahkan tidak bisa masuk ke Q2. Ini benar-benar sulit, padahal kami bekerja dengan baik dan membuat kemajuan, tetapi hasilnya saya tidak bisa memperbaiki catatan waktu," kata Luthi.

Kekecewaan tidak melunturkan semangat Luthi pada saat balapan. Runner up Moto2 2016 dan 2017 itu memiliki keyakinan bisa tampil baik ketika balapan berlangsung.

"Ada feeling yang lebih baik dengan motor ini. Jadi saya harap dengan kembali menghabiskan waktu beberapa saat di atas motor dalam pemanasan dan balapan, saya bisa memacu motor lebih kencang," terang pembalap 34 tahun itu.

"Minggu adalah hari yang baru dan kami akan bekerja keras demi meraih hasil yang lebih baik dibanding pekan lalu," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara Bendsneyder menyatakan faktor lingkungan memberi pengaruh selama kualifikasi berlangsung. Kendati demikian pembalap asal Belanda itu bertekad meraih hasil yang memuaskan pada saat balapan.

"Hari Sabtu benar-benar sulit karena angin dan pasir di trek. Di Q2 saya tidak bisa membedakan waktu saya dari Q1, tetapi saya akan berikan 100 persen di balapan," ujar Bendsneyder dikutip dari Speedweek.

Banner Live Streaming MotoGP 2021


Dari balapan seri pertama Moto2 pekan lalu, Luthi finis ke-15 dan meraih satu poin. Sementara Bendsneyder mendapat sembilan poin karena finis di posisi kesembilan. 

Live streaming MotoGP Doha 2021 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK