Lingard Disebut Setara Diego Maradona

CNN Indonesia | Rabu, 07/04/2021 14:24 WIB
Gelandang pinjaman West Ham United Jesse Lingard disejajarkan dengan legenda sepak bola dunia, mendiang Diego Maradona. Jess Lingard gemilang bersama West Ham. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang pinjaman West Ham United Jesse Lingard disejajarkan dengan legenda sepak bola dunia, mendiang Diego Maradona.

Lingard tampil brilian saat West Ham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 pada akhir pekan lalu. Pemain pinjaman dari Manchester United itu tidak saja mencetak satu gol dan memberikan satu assist, tetapi juga jadi kreator gol lain bagi The Hammers.

Akan tetapi, dikutip dari talkSPORT, pengamat sepak bola Inggris Darren Gough menyebut proses gol yang dicetak Lingard pada menit keenam mirip dengan Maradona.


"Lingard, penampilannya [melawan Wolves] kemarin seperti menonton Maradona," ujar Gough.

"Dia mendapatkan bola, berlari menggiring bola dan mereka tidak bisa mengadangnya. Begitu cepat, memiliki tipuan, [menyerang] langsung, semuanya," ucap Gough menambahkan.

Lingard membobol gawang Wolves dengan begitu apik. Pemain 28 tahun itu menggiring bola dari tengah lapangan, lalu mengecoh dan melewati tiga pemain Wolverhampton sebelum membobol gawang Rui Patricio.

[Gambas:Video CNN]

Lewat aksinya tersebut, pemain jebolan akademi Setan Merah itu dianggap menyerupai performa Maradona ketika melawan timnas Inggris di Piala Dunia 1986.

Sementara itu, rekan Darren Gough, Adrian Durham menilai keputusan Lingard menyetujui peminjaman ke West Ham dianggap tepat.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Lingard kini jadi salah satu pemain kunci tim asuhan David Moyes. Lingard sudah bermain dalam 8 pertandingan bersama West Ham di Premier League dengan mencetak 6 gol, 5 laga di antaranya berujung kemenangan dan hanya sekali kalah.

Tidak heran, dengan penampilan apiknya itu Lingard kembali dipanggil pelatih Gareth Southgate ke timnas Inggris.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, sangat menyenangkan menonton West Ham, sangat menyenangkan menonton aksinya, dan itu adalah cerita yang menyenangkan, bukan?" tutur Durham.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK