Asnawi Janji Buat Shin Tae Yong Puas Saat Menonton Laga Ansan

CNN Indonesia | Rabu, 07/04/2021 17:00 WIB
Asnawi Mangkualam berjanji membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong puas ketika menyaksikan penampilannya melawan Jeonnam Dragons, 11 April. Asnawi Mangkualam saat melakukan duel dalam pertandingan timnas Indonesia U-23. (Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Ansan Greeners asal Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berjanji untuk membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong puas ketika menyaksikan penampilannya melawan Jeonnam Dragons di Stadion Ansan Wa, 11 April mendatang.

Asnawi mengaku telah menerima telepon dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong, kemarin. Dalam percakapannya, Shin Tae Yong berjanji untuk menyaksikan secara langsung aksi Asnawi Mangkualam saat menghadapi Jeonnam Dragons dalam kompetisi K-League 2 di Stadion Ansan Wa, 11 April mendatang.

"Saya ditelepon coach Shin Tae Yong. Dia berkata akan mengunjungi saya pada pertandingan kandang melawan Jeonnam Dragons pada tanggal 11 (April). Jika diberi kesempatan untuk tampil, saya akan melakukan yang terbaik sampai akhir. Saya ingin membuat Shin Tae-yong dan Kim Gil-sik puas," ucap Asnawi dikutip dari MBS Plus.


Asnawi telah mencatatkan debut bersama Ansan di putaran kedua Piala FA Korea Selawan melawan Yangpyeong FC pada 28 Maret. Lalu, pada 3 April, Asnawi melakoni debut bersama Ansan di K-League 2.

Dalam pertandingan pertama di Piala KFA, Asnawi dimainkan di posisi aslinya, bek kanan. Tapi, pada pertandingan kedua di K-League 2, Asnawi diplot sebagai winger kanan setelah pelatih Ansan Kim Gil Sik melihat Asnawi memiliki agresivitas yang tinggi dalam menyerang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kini, jelang menghadapi pertandingan melawan Jeonnam, Asnawi juga mendapat motivasi langsung dari Shin Tae Yong.

"Dia berkata, 'lakukan dengan baik'," ucap Asnawi mengulang perkataan Shin Tae Yong. 

Asnawi ditransfer dari PSM ke Ansan Greeners pada 18 Februari 2021 lalu. Proses transfer ini tak lepas berkat kontribusi pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong yang merekomendasikan Asnawi pada Kim Gil Sik.

"Saya berkembang setelah bertemu Shin Tae Yong. Dia menekankan untuk berlatih terus-menerus dan memiliki mentalitas yang kuat. Dia juga berkata jika Anda tidak menyerah dalam situasi apa pun, Anda dapat mendapatkan hasil yang berbeda dari sebelumnya," ucap Asnawi.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK