Ramos: Messi Buat Madrid Menderita Bertahun-tahun

CNN Indonesia | Kamis, 08/04/2021 18:52 WIB
Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengatakan bintang Barcelona Lionel Messi telah membuat timnya menderita selama bertahun-tahun. Bek Real Madrid Sergio Ramos saat mengawal Lionel Messi dalam pertandingan El Clasico. Foto: AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang El Clasico, kapten Real Madrid Sergio Ramos mengatakan bintang Barcelona Lionel Messi telah membuat timnya menderita selama bertahun-tahun. Hal itu diungkapkan bek Spanyol itu dalam cuplikan film dokumenternya yang berjudul 'El Corazon de Sergio Ramos'.

Film dokumenter Ramos tersebut akan dirilis pada 13 September tahun ini. Dalam cuplikannya Ramos mengungkapkan pendapatnya tentang Lionel Messi.

Kapten Real Madrid itu mengatakan Lionel Messi telah membuat Madrid menderita.


"Kami telah menderita melawan Messi selama bertahun-tahun. Mungkin jika Barcelona tidak memilikinya, kami akan memenangkan lebih banyak gelar," ucap Ramos dikutip dari barcauniversal.com.

Ramos tampak terharu saat mengingat banyak duel yang telah dilakukannya dengan Messi. Ramos pun percaya bahwa Lionel Messi adalah salah satu alasan terbesar Barcelona mampu tampil dominan di sepak bola Spanyol selama dekade terakhir.

Pemain berusia 35 tahun itu juga mengingat kenangan melawan Barcelona selama tahun-tahun keemasannya di Real Madrid. Di mana, Barcelona hampir sulit diatasi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Ada saat ketika kami menghadapi Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami memiliki pelatih hebat seperti [Jose] Mourinho, tetapi sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka. Kami tidak menang banyak dan ada banyak ketegangan, yang disebabkan oleh mereka atau kami," ucap Ramos.

Sayangnya, karena cedera Ramos kemungkinan akan absen pada El Clasico, Minggu (11/4) dini hari WIB mendatang. Padahal, ini laga krusial yang berpotensi menjadi penentu gelar LaLiga musim ini.

Ketidakhadiran Ramos di lini belakang Madrid akan menjadi pertanda baik bagi Barcelona karena mereka terus mengejar Atletico Madrid dalam perebutan gelar La Liga.

Kini, Real Madrid berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 63 poin. Sementara, Barcelona duduk di posisi kedua dengan 65 poin atau selisih satu poin dari Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen sementara.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK