PSSI: Timnas Indonesia vs Afghanistan 25 Mei di Dubai

CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 09:31 WIB
Timnas Indonesia akan melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25 Mei mendatang. Timnas Indonesia akan melakoni uji coba melawan Afghanistan di Dubai. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia senior dijadwalkan melakoni uji coba melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 25 Mei mendatang.

Kepastian itu disampaikan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Uji coba tersebut sekaligus persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang masih menyisakan tiga laga buat Skuat Garuda: melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).

"Ya, benar," kata Indra saat ditanya CNNIndonesia.com, Jumat (9/3), terkait rencana Indonesia melawan Afghanistan di Dubai pada 25 Mei mendatang.


Indra juga menambahkan pemain-pemain yang akan diturunkan saat Timnas Indonesia menghadapi Afghanistan adalah campuran antara pemain senior dan pemain U-22.

Pasalnya, tak hanya untuk keperluan kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI juga menyiapkan Timnas yang akan tampil di SEA Games Vietnam akhir 2021 mendatang.

"[Timnas] senior, tapi kami akan fokuskan buat materi pemain SEA Games," ujar Indra.

Sayangnya, Indra belum dapat memberikan informasi kapan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan dimulai. Termasuk rencana kedatangan kepala pelatih Shin Tae Yong ke Indonesia.

"Nanti kami rilis," jawab Indra singkat.

Shin Tae Yong memilih pulang ke Korea Selatan untuk menjalani masa penyembuhan dan pemulihan usai terpapar Covid-19 pertengahan Maret lalu. Shin Tae Yong sempat dikabarkan kritis usai dirawat di High Care Unit di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Kondisi Shin Tae Yong mulai membaik dalam beberapa hari terakhir. Hal itu disampaikan pelatih 51 tahun tersebut melalui akun Instagram.

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK