Messi Kembali Tumpul di Hadapan Real Madrid

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 07:45 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi terus melanjutkan tren gagal mencetak gol dalam penampilannya di laga El Clasico melawan Real Madrid. Lionel Messi kini kesulitan mencetak gol dalam laga El Clasico. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megabintang Barcelona, Lionel Messi terus melanjutkan tren gagal mencetak gol dalam penampilannya di laga El Clasico melawan Real Madrid.

Messi tidak bisa menolong Barcelona dari kekalahan dalam laga lawan Madrid. Barcelona harus pulang dengan skor 1-2 di laga ini sekaligus merelakan Madrid memimpin klasemen La Liga saat ini.

Messi kembali tidak bisa mencetak gol di laga ini. Dikutip dari Opta, Messi sudah menjalani tujuh laga El Clasico beruntun tanpa bisa mencetak gol.


Upaya Messi untuk bisa mencetak gol ditunjukkan lewat torehan total tujuh tembakan di laga ini yang tak bisa berujung gol.

Catatan negatif Messi di El Clasico terbilang ironis mengingat statusnya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico. Messi sudah mencetak total 26 gol dalam laga El Clasico, unggul delapan gol dari Alfredo di Stefano dan Cristiano Ronaldo.

Barcelona's Lionel Messi adjusts his armband during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and FC Barcelona at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, April 10, 2021. Real Madrid won 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)Lionel Messi gagal menolong Barcelona di laga El Clasico musim ini. (AP/Manu Fernandez)

Namun sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, torehan gol Messi di laga El Clasico juga ikut terhenti.

Di musim ini, ketidakmampuan Messi mengangkat Barcelona dalam laga El Clasico berujung dua kekalahan dari Madrid. Di pertemuan pertama, Barcelona juga kalah dengan skor 1-3.

El Clasico musim ini bisa jadi El Clasico terakhir bagi Messi. Sejauh ini Messi belum memutuskan masa depan seiring kontraknya yang bakal habis di pengujung musim.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Namun menilik situasi terkini, termasuk kondisi tim dan terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona membuat peuang Barcelona mempertahankan Messi lebih baik dibandingkan di awal musim ini.

Barcelona kini tertinggal satu angka dari Real Madrid di klasemen La Liga. Atletico Madrid bisa merebut kembali posisi puncak klasemen karena mereka belum memainkan laga La Liga pekan ini melawan Real Betis.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK