Menko PMK: Bola Tanpa Penonton Ibarat Makanan Tanpa Garam

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 12:46 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan pemerintah tengah mencari formula agar laga sepak bola bisa kembali dihadiri penonton. Duel Piala Menpora masih tanpa kehadiran penonton. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan pemerintah tengah mencari formula agar laga sepak bola bisa kembali dihadiri penonton.

Muhadjir datang langsung menonton laga Persija Jakarta lawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga tersebut, Muhadjir mengakui bahwa pemerintah tengah berusaha mencari solusi agar pelaksanaan sepak bola bisa bergulir termasuk dengan kehadiran penonton.

"Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini."


"Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan nggak ada garamnya," ucap Muhadjir dikutip dari rilis resmi.

Gelaran Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pemanasan disebut Muhadjir sebagai salah satu upaya untuk kembali menggulirkan roda kompetisi.

Muhadjir EffendyMuhadjir Effendy mengakui laga sepak bola tanpa penonton kurang menarik. (Dok. Istimewa)

"Dalam hal ini karena (Piala Menpora 2021) untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan nasional kita segera bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi," tutur Muhadjir.

Piala Menpora 2021 bakal jadi kajian bagi para pemangku kepentingan, baik di induk olahraga maupun pemerintah sebelum mengambil keputusan menggelar Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi corona yang belum tuntas.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak perempat final. Hari ini akan dipertandingkan duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK