Gawang Ansan Selalu Kebobolan Usai Asnawi Diganti

CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 17:18 WIB
Pil pahit harus ditelan klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners di dua laga terakhir setelah Asnawi Mangkualam ditarik keluar. Asnawi Mangkualam semakin dipercaya di Ansan Greeners. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pil pahit harus ditelan klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners di dua laga terakhir setelah Asnawi Mangkualam ditarik keluar oleh pelatih, Kim Gil-sik.

Asnawi kembali jadi starter saat Ansan menghadapi Jeonnam Dragons dalam laga lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4) siang WIB. Asnawi bermain selama 80 menit di laga ini.

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu dimainkan pelatih Gil-sik sebagai wing back kanan. Asnawi tampil cukup baik dan sempat punya peluang untuk mencetak gol pada pertengahan babak kedua.


Memasuki menit ke-80, Asnawi ditarik keluar oleh Gil-sik. Posisi mantan pemain PSM Makassar itu digantikan oleh Ko Tae-Gyu.

Saat Asnawi ditarik keluar, skor pertandingan masih imbang tanpa gol. Namun, lima belas menit berselang atau saat memasuki masa injury time babak kedua, Jeonnam bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui Alex.

Cerita ini hampir sama seperti di laga sebelumnya ketika Ansan bermain imbang 1-1 melawan Busan IPark dalam laga lanjutan K-League 2 di Stadion Gudeok, 3 April lalu.

Di laga itu, Asnawi untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter. Pemain serba bisa berusia 21 itu bermain selama 61 menit dengan berperan sebagai penyerang sayap kanan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ansan juga berhasil unggul lebih dulu berkat gol Choi Geon-joo pada menit ke-42. Pada menit ke-61, Asnawi kemudian digantikan oleh Lim Jae-hyuk.

Lima menit setelah Asnawi ditarik keluar, gawang Ansan malah kebobolan. Busan IPark bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol yang dicetak Jung Hoon-sung dan bertahan hingga babak kedua usai.

Asnawi sendiri sudah bermain dalam tiga pertandingan sejak direkrut oleh Ansan. Perlahan tapi pasti, Asnawi juga semakin dipercaya oleh pelatih Gil-sik.

Di laga debut, Asnawi diturunkan sebagai pemain pengganti melawan Yangpyeong FC di Piala FA Korsel. Setelah itu, Asnawi dipercaya tampil sebagai starter saat menghadapi Busan IPark dan kini Jeonnam.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK