Piala Menpora: PSS Punya Rapor Buruk Melawan Persib

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 05:57 WIB
PSS Sleman punya rapor buruk melawan Persib Bandung, tim yang akan mereka hadapi di semifinal Piala Menpora 2021. Bek PSS Mario Maslac (kanan) dalam sebuah pertandingan. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman memiliki rapor buruk melawan Persib Bandung yang akan mereka hadapi di semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4) mendatang. PSS tak pernah menang atas Persib dalam 17 tahun terakhir.

PSS Sleman akan berhadapan dengan Persib Bandung yang lebih dulu meraih tiket lolos ke semifinal. Persib lolos usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 di perempat final.

Sedangkan, PSS Sleman lolos ke semifinal usai menyingkirkan Bali United dengan skor 4-2 (0-0) di perempat final lewat adu penalti, Senin (12/4).


Semifinal leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4). Tiga hari kemudian Persib vs PSS Sleman bakal bentrok lagi di Stadion Manahan, Solo.

Namun, tim Super Elang Jawa memiliki rapor buruk dalam pertemuan melawan Pangeran Biru. Total PSS telah bertemu Persib di 10 laga resmi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dari pertemuan tersebut, PSS tumbang sebanyak tujuh kali dari Persib. Sementara, dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Hingga kini, PSS baru satu kali mengalahkan Persib Bandung. Kemenangan PSS tersebut didapat saat tim Super Elang Jawa mengalahkan Maung Bandung pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia musim 2004 atau 17 tahun silam.

Saat itu PSS sukses membungkam Persib dengan skor 3-2 di Stadion Tridadi, Sleman, pada kompetisi Divisi Utama X 2003/2004.

Ketika itu, tiga gol kemenangan PSS dicetak Seto Nurdiyantoro, AA Feorera Dos Santos, dan Eko Budi Santoso. Sedangkan, dua gol Persib diborong Adrian Colombo.

PSS dan Persib juga pernah bertemu dalam ajang Bali Island Cup 2016. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan DIpta, Gianyar itu, Persib sukses menggulung PSS Sleman dengan skor 4-2.

Menariknya, Maung Bandung saat itu ditangani Dejan Antonic yang kini menjadi pelatih PSS.

Tiga gol Persib saat itu dicetak Rachmad Hidayat, Atep, David Laly, dan Samsul Arif. Sedangkan, dua gol PSS diciptakan Wahyu Gunawan dan Emile Mbamba yang semuanya dari titik penalti.

Meski begitu, ini hanya catatan sejarah pertemuan kedua tim. PSS tetap berpeluang mengalahkan Persib seperti layaknya mereka tampil mengejutkan untuk menyingkirkan Bali United.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK