Di Balik Performa Apik Kiper PSS Ega Rizky

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 01:23 WIB
Kiper PSS Sleman Ega Rizky menjadi pahlawan kemenangan tim Super Elang Jawa saat menyingkirkan Bali United di babak perempat final Piala Menpora 2021. Kiper PSS Ega Rizky dipeluk rekan-rekannya usai menahan penalti Willian Pacheco. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper PSS Sleman Ega Rizky menjadi pahlawan kemenangan tim Super Elang Jawa saat menyingkirkan Bali United di babak perempat final Piala Menpora 2021, Senin (12/4).

Ega sukses membaca arah bola sepakan penalti Willian Pacheco dan memastikan timnya menang 4-2 (0-0) atas Bali United. Bukan hanya itu, Ega Rizky juga berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menghindari timnya dari kebobolan.

Di antaranya, Ega Rizky berhasil membuang bola hasil tandukan Yabes Roni yang hanya beberapa sentimeter lagi akan memasuki gawangnya. Kiper 28 tahun itu juga berhasil memenangkan duel satu lawan satu saat menghadapi Stefano Lilipaly.


Aksi gemilangnya di babak perempat final Piala Menpora ini tak lepas karena persiapan matang yang sudah dilakukan .

"Untuk menghadapi Bali United, yang saya persiapkan lebih ke konsentrasi pemain. Soalnya memang benar-benar sekarang lebih cenderung ke fokus pemain. Kalau lengah sedikit, selesai sudah," kata Ega dikutip dari laman PSS Sleman.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ega Rizky menjadi salah satu rekrutan terbaik PSS pada musim 2018. Performa apiknya ikut memberi kontribusi positif saat PSS promosi ke Liga 1 2019.
Di musim perdananya, Ega Rizky tidak mengalami kesulitan berarti. Dia mampu beradaptasi dengan persaingan di Liga 1.

Performanya menunjukkan catatan positif yang membuatnya kembali dipercaya manajemen PSS hingga sekarang.

[Gambas:Instagram]



Nama Ega Rizky mulai masuk ke peredaran sepak bola nasional saat memperkuat tim PON Jateng. Dari situ membuka pintu bagi Ega Rizky untuk memulai karier profesionalnya bersama klub dari tanah kelahirannya, Persibas Banyumas pada musim 2012-2013.

Selanjutnya, kiper berusia 28 tahun ini mencoba mencari pengalaman baru bersama PSCS Cilacap. Di klub Liga 2 ini, Ega Rizky dipercaya tampil sebanyak 21 pertandingan.

Ega Rizky kemudian bergabung bersama PSIS Semarang pada 2015. Lalu, pada 2016, Ega Rizky memutuskan untuk kembali ke PSCS Cilacap.

Ega Rizky juga pernah mengikuti seleksi masuk tim Bali United pada 2017. Sayang, saat itu Ega Rizky tidak lolos saat Bali United dilatih Indra Sjafri. Kemudian, Ega Rizky menerima pinangan PSS Sleman hingga saat ini.

Ega Rizky mengakui peningkatan performanya berkat didikan pelatih kiper PSS Carlos Salomao.

"Latihan bagus, fokus, kerja keras, yang jelas saya salut dengan pelatih kiper. Bisa dilihat sendiri kan latihannya luar biasa istimewa sekali," kata Ega Rizky.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK