Dortmund vs Man City: Haaland Nol Gol di Perempat Final

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 16:58 WIB
Erling Haaland yang menjadi bomber andalan Borussia Dortmund belum pernah mencetak gol di perempat final Liga Champions. Erling Haaland sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. (AP/Bernd Thissen)
Jakarta, CNN Indonesia --

Erling Haaland yang menjadi bomber andalan Borussia Dortmund belum pernah mencetak gol di perempat final Liga Champions.

Jelang pertandingan Dortmund vs Manchester City pada leg kedua perempat final, Kamis (15/4) dini hari WIB, Haaland kembali digadang-gadang bakal menjadi sumber masalah tim tamu. Penyerang asal Norwegia itu tercatat sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini dan menempati posisi teratas daftar top skor.

Sejak fase grup hingga babak 16 besar ajang antarklub Benua Biru tersebut, Haaland selalu mampu mencetak gol ketika ditampilkan. Namun catatan tersebut tak berlaku pekan lalu ketika Dortmund kalah 1-2 dari Man City pada leg pertama perempat final.


Di Stadion Etihad, untuk kali pertama Haaland gagal mencetak gol ketika bermain di Liga Champions musim ini. Sebelumnya Haaland tidak mencetak gol dalam matchday kelima dan keenam di fase grup karena masih dalam perawatan cedera otot.

Gagal membobol gawang Man City, berarti pula Haaland tidak dapat mencetak gol dalam debut di perempat final Liga Champions.

Ketika itu, Haaland yang gagal melesakkan bola ke gawang Ederson mengirim assist untuk Marco Reus yang sempat membuat kedudukan imbang 1-1 sebelum Phil Foden mencetak gol kemenangan Man City pada menit-menit akhir laga.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Musim lalu, musim debutnya di Liga Champions, Haaland hanya mencetak delapan gol untuk Red Bull Salzburg di fase grup dan dua gol untuk Dortmund di 16 besar. Dortmund kalah agregat 2-3 dari Paris Saint-Germain dan Haaland tak bisa berlaga di perempat final.

Haaland kini unggul dua gol atas Kylian Mbappe dalam daftar top skor Liga Champions. Jika Dortmund gagal ke semifinal, maka posisi Haaland terancam Mbappe yang sudah memastikan tempat ke semifinal bersama PSG usai melewati adangan Bayern Munchen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK