LIGA CHAMPIONS

Kisah Liverpool Takluk dari Madrid di Anfield

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 14:54 WIB
Liverpool pernah mengalami kekalahan tragis dari Real Madrid saat takluk 0-3 di Liga Champions di Stadion Anfield. Liverpool pernah kalah dari Madrid di Anfield. (AFP/GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool pernah mengalami kekalahan tragis dari Real Madrid saat takluk 0-3 di Liga Champions di Stadion Anfield.

The Reds akan kembali menjamu Liverpool di kandang sendiri pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari waktu Indonesia.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu butuh kerja keras guna meraih tiket ke semifinal setelah tertinggal agregat 1-3 dari Madrid. Setidaknya Liverpool perlu menang 2-0 guna menyingkirkan Los Blancos.


Hanya saja, target itu tampak cukup berat mengingat Madrid sedang dalam performa terbaik, termasuk mengalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico, akhir pekan lalu.

Sadio Mane dan kawan-kawan membutuhkan keajaiban seperti ketika melawan Barcelona di Liga Champions 2018/2019. Meski kalah 0-3 di Camp Nou, namun Liverpool membalas dengan kemenangan 4-0 di kandang sendiri.

Akan tetapi, Liverpool tetap patut waspada, karena pernah memiliki rapor buruk saat melawan Madrid di Anfield.

[Gambas:Video CNN]

Peristiwa itu terjadi pada Liga Champions 2014/2015. Madrid bersama Liverpool tergabung dalam Grup B di babak penyisihan.

Ketika menjadi tuang rumah lebih dahulu, Liverpool justru dibuat hancur oleh Madrid yang menang 3-0 di Anfield.

Cristiano Ronaldo jadi pembuka keterpurukan Liverpool di depan publik sendiri lewat golnya di menit ke-23 yang memanfaatkan assist James Rodriguez.

Tujuh menit berselang, giliran Karim Benzema menggandakan keunggulan Los Merengues dengan sundulan pada menit ke-30 berkat umpan Toni Kroos.

Jelang babak pertama usai, Benzema mencetak gol kedua pada laga itu di menit ke-41 usai memanfaatkan umpan Pepe.

Kekalahan itu jadi yang kedua bagi Liverpool pada masa tersebut. Meski kalah, Liverpool bisa melakukan revans dengan menang 1-0 di Santiago Bernabeu.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK