Liverpool vs Madrid: Klopp Buruk Lawan Los Blancos dan Zidane

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 18:17 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memiliki catatan kurang baik melawan Madrid sekaligus rapor merah menghadapi Zinedine Zidane. Jurgen Klopp sudah punya pengalaman melawan Real Madrid. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki catatan kurang baik melawan Real Madrid sekaligus rapor merah menghadapi Zinedine Zidane.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions mengharuskan Klopp mengantar The Reds meraih kemenangan dengan jarak skor dua atau lebih.

Menilik catatan pertemuan dengan klub asal ibu kota Spanyol tersebut, Klopp lebih sering kalah.


Dari delapan pertandingan, Klopp menang tiga kali, seri sekali dan kalah empat kali. Tiga kemenangan diraih Klopp ketika masih menangani Borussia Dortmund pada 2012 hingga 2014.

Kemenangan Klopp bersama Dortmund atas Madrid pada 2013 membawa salah satu klub dari Lembah Ruhr menembus final Liga Champions 2012/2013.

Ketika masih menangani Die Borussen pula, Klop merasakan dua kekalahan dari Los Blancos.

[Gambas:Video CNN]

Setelah mencatatkan tiga kemenangan, satu seri dan dua kali kalah bersama Dortmund saat melawan Madrid, Klopp lantas mengalami kekalahan beruntun dalam dua pertemuan terakhir dengan Madrid.

Pertemuan pertama Klopp dengan Madrid ketika sudah menjadi pelatih Liverpool adalah di final Liga Champions 2017/2018 yang berakhir dengan kekalahan 1-3.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kemudian pertemuan kedua Klopp dan Liverpool dengan Madrid terjadi pada pekan lalu yang juga berakhir dengan skor sama seperti tiga tahun lalu.

Dalam dua pertandingan melawan Madrid, El Real ditangani Zidane. Sehingga head to head Klopp pun tertinggal 0-2 dari mantan gelandang timnas Prancis tersebut.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK