3 Isyarat Persib Menang atas PSS di Piala Menpora

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 20:09 WIB
Persib Bandung memiliki sejumlah syarat menang atas PS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4). Persib lebih diunggulkan atas PSS. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung memiliki sejumlah syarat menang atas PS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Duel Persib vs PSS ini bakal sengit. Maung Bandung merupakan tim yang tengah memantapkan diri jelang Liga 1 2021 dan makin solid.

Sementara itu, PSS tim non-unggulan yang sukses memberikan kejutan selama pelaksanaan Piala Menpora 2021. Selain keluar sebagai juara Grup C, PSS juga sukses menyingkirkan juara Liga 1 2019, Bali United di perempat final.


Dengan rapor yang ada, Persib tidak bisa memandang sebelah mata PSS dalam laga nanti. Terlebih lagi, Pangeran Biru tidak tampil dengan kekuatan terbaik setelah lini depan mereka tergerus karena Wander Luiz sanksi larangan bermain, sedangkan Ezra Walian cedera.

Meski demikian, Persib masih memiliki beberapa faktor yang bisa menambah motivasi pemainnya memenangi pertandingan krusial nanti sekaligus melangkah ke final Piala Menpora 2021.

[Gambas:Video CNN]

3 Tanda Persib Menang atas PSS di Piala Menpora:

1. Rekor Pertemuan

Dalam pertemuan terakhir, PSS kalah 2-1 dari Persib di Liga 1 2020 sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

Akan tetapi, dalam sejumlah laga sebelumnya, PSS juga tidak pernah menang lawan Persib. Pada dua pertandingan di Liga 1 pada 2019, PSS sekali imbang dan sekali kalah (0-1) dari Persib.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

2. Produktivitas Persib

Persib juga punya produktivitas gol yang lebih baik dibanding PSS. Dari total 9 gol yang dicetak Persib dalam 4 pertandingan, seluruhnya berasal dari 6 pemain berbeda.

Sekalipun Persib kehilangan Wander Luiz dan Ezra Walian, namun tim asuhan Robert Rene Alberts itu masih memiliki Frets Butuan dan Ferdinand Sinaga yang mencetak gol selama fase grup. Bahkan, pemain belakan Nick Kuipers juga bisa membantu membobol gawang lawan.

3. Faktor Rene Alberts

Selain rapor buruk PSS melawan Persib, pelatih Dejan Antonic juga kerap kurang beruntung ketika bertemu Rene Alberts.

Dejan tidak pernah menang saat bersua Rene Alberts. Dalam tiga pertemuan, Dejan dua kali kalah dan sekali imbang dengan Rene Alberts.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK