Kronologi Trilogi Poirier vs McGregor di UFC

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 02:50 WIB
Berikut kronologi trilogi duel Dustin Poirier vs Conor McGregor di UFC yang akan berlangsung pada 10 Juli 2021. Conor McGregor menang sekali dan kalah sekali saat bertemu Dustin Poirier. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Dustin Poirier vs Conor McGregor dipastikan akan mencapai pertemuan ketiga. Berikut kronologi trilogi Poirier vs McGregor di UFC.

Pertemuan pertama Poirier dengan McGregor terjadi pada UFC 178, 27 September 2014. Duel Poirier vs McGregor yang berlangsung di kelas bulu bukan menjadi main event atau partai puncak.

Dalam pertarungan tersebut, McGregor menang TKO usai membuat Poirier jatuh dan wasit menghentikan pertarungan yang baru berlangsung 1 menit 46 detik pada ronde pertama.


Setelah kekalahan tersebut, Poirier kemudian bertarung di kelas ringan dan menggapai kemenangan demi kemenangan. Sempat kalah dari Michael Johnson pada 2016, Poirier kemudian mampu menanjak hingga menantang Khabib Nurmagomedov dalam duel perebutan sabuk kelas ringan yang berakhir dengan kegagalan.

Lebih kurang setahun sebelumnya, McGregor lebih dulu merasakan kuncian Khabib dalam perebutan sabuk kelas ringan UFC.

McGregor tergolong apik dan konsisten sejak mengalahkan Poirier di UFC 178 hingga kalah dari Khabib di UFC 229. McGregor sempat menjadi juara kelas bulu serta meraih sabuk juara kelas ringan.

Setelah kalah dari Khabib, McGregor sempat membukukan kemenangan cepat atas Donald Cerrone. Di sisi lain Poirier juga menang atas Dan Hooker.

McGregor dan Poirier pun lantas bertemu di UFC 257 yang berlangsung pada 24 Januari 2021. Pada pertemuan kedua, Poirier membalaskan dendam. Gantian The Diamond membuat McGregor kalah TKO.

[Gambas:Video CNN]

Setelah kekalahan tersebut, McGregor sempat berbincang sejenak dengan Poirier dan menyatakan keinginan menjalani pertarungan ketiga.

"Kita akan melakukannya lagi. Saya menaruh respek untuk apa yang Anda lakukan. Selamat bersenang-senang," ujar McGregor ketika itu.

Perwujudan trilogi Poirier vs McGregor tidak berlangsung singkat. Sempat ada drama yang membuat duel terancam batal. Termasuk mengenai masalah donasi dari McGregor yang belum dibayarkan.

Di media sosial Twitter, Poirier menyebut McGregor belum mengirimkan US$500 ribu atau setara Rp7,3 miliar kepada yayasan The Good Fight Foundation.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Yayasan milik Poirier tersebut membantu masyarakat di pedalaman Afrika menyediakan air bersih dan kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak.

Setelah sempat terjadi balas cuitan, Presiden UFC Dana White kemudian memastikan Poirier vs McGregor jilid ketiga bakal berlangsung di UFC 264 yang akan dimainkan di T-Mobile Arena, Las Vegas, 10 Juli.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK