Pluim Datang, PSM Tetap Lokal Lawan Persija di Piala Menpora

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 12:29 WIB
William Pluim sudah datang namun PSM Makassar tidak bisa memainkannya dalam duel lawan Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora. PSM Makassar bakal duel lawan Persija Jakarta di babak semifinal Piala Menpora. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

William Pluim sudah tiba di Indonesia namun PSM Makassar tidak bisa memainkannya dalam duel lawan Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora.

Pelatih PSM Syamsuddin Batola menyatakan Pluim sudah tiba di Indonesia, namun tak bakal jadi tambahan kekuatan bagi PSM di Piala Menpora 2021.

"Pluim memang masih milik PSM. Namun masih butuh proses karena dia harus karantina. Dia memang [juga] tidak kita daftar," ucap Syamsuddin dikutip dari Antara.


Dengan ketidakhadiran Pluim, PSM dipastikan bakal kembali menurunkan pemain-pemain lokal di laga lawan Persija. Kapten Zulkifli Syukur justru menganggap hal tersebut sebagai kesempatan emas bagi para pemain.

Menurut Zulkifli, pemain-pemain yang tampil baik di Piala Menpora punya kesempatan untuk jadi pemain reguler ketika Liga 1 sudah berjalan.

Pesepak bola PSM Makassar Muh Aji Kurniawan (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Borneo FC Samarinda Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.PSM berhasil lolos ke babak semifinal Piala Menpora. (Antara Foto/ARI BOWO SUCIPTO)

"Inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih di Piala Menpora ini untuk menunjukkan kualitas mereka."

"Karena dengan menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini," ucap Zulkifli.

PSM lolos ke babak semifinal setelah menang adu penalti lawan PSIS Semarang. Dalam drama adu penalti, PSM menang 4-2.

Di babak semifinal, PSM bakal berduel lawan Persija. Berbeda di babak sebelumnya, laga semifinal bakal memanggungkan duel dengan format dua leg.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Duel pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4) sedangkan duel kedua bakal dimainkan di Stadion Manahan tiga hari kemudian.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK