Janji Jakmania Jelang Semifinal Piala Menpora Persija vs PSM

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 13:55 WIB
The Jakmania berusaha memegang komitmen dan tidak akan merayakan berlebihan jika Persija menang atas PSM pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Ilustrasi Jakmania. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, Rajiva Rendy, menyatakan pihaknya berusaha memegang komitmen dan tidak akan merayakan berlebihan jika Persija Jakarta menang atas PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4).

Persija akan melawan PSM pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini. Rajiva mengatakan Jakmania siap menjaga komitmen bersama di Piala Menpora 2021.

Jakmania, dikatakan Rajiva, akan memberikan imbauan dan edukasi kepada anggota The Jakmania untuk tidak membuat kerumunan, datang ke stadion, maupun menggelar nonton bareng mengingat kondisi pandemi Covid-19.


Rajiva mengatakan sejak pertandingan pertama sampai sekarang, akun media sosial The Jakmania setiap hari terus melakukan imbauan kepada anggota untuk menonton dari rumah.

"Kalau misalnya, Persija lolos ke final, imbauan akan kami tambah. Jika Persija juara, juga kami minta rayakan di rumah saja. Kami akan bikin imbauan jangan berkerumun, jangan konvoi, tetap di rumah saja. Pasti akan ada langkah antisipasi yang akan kita lakukan," ucap Rajiva kepada CNNIndonesia.com.

"Ini komitmen dari awal, Piala Menpora ini berjalan lancar. Sesuai janji federasi dan kementerian [Kemenpora] kalau Piala Menpora lancar, liga bisa dijalankan. Harapan kami bisa nonton Persija di liga reguler," ujar Rajiva.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelumnya pada fase grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 22 Maret lalu, Persija kalah 0-2 dari PSM. Dua gol Juku Eja tercipta berkat kesalahan dari pemain Macan Kemayoran.

Rajiva berharap kesalahan itu tidak kembali terjadi di laga semifinal. Rajiva optimistis Persija menang karena punya komposisi pemain yang lebih bagus daripada PSM.

[Gambas:Video CNN]

"Kami prediksi yakin Persija menang. Seharusnya secara kualitas pemain dan permainan, Persija di atas PSM. Persija punya pemain asing dan naturalisasi yang membuat komposisi tim jadi lebih baik," kata Rajiva.

The Jakmania yakin kekalahan di fase grup bakal menjadi motivasi buat Osvaldo Haay dan kawan-kawan untuk bisa meraih kemenangan atas PSM kali ini. Terlebih, setelah kekalahan itu Persija bisa bangkit dan menang atas Borneo FC, Bhayangkara Solo FC dan terakhir menang atas Barito Putera di perempat final Piala Menpora.

Selain itu beberapa pemain yang absen di pertandingan sebelumnya seperti Rohit Chand, Yan Motta serta Alfath Fathier bisa kembali tampil.

"Harapan kami Persija hari ini tampil tanpa beban dan rileks. Komposisi tim yang lengkap juga diharapkan bisa membuat permainan jadi lebih baik. Harapannya bisa balas kekalahan 0-2 dari PSM. Tapi kalau bisa lebih banyak gol lebih bagus lagi," ujar Rajiva.

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK