5 Fakta Apik Man Utd vs Granada di Liga Europa

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 16:43 WIB
Sejumlah fakta muncul jelang laga Manchester United vs Granada dalam leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB Man United akan menjamu Granada di Old Trafford. (AP/Fermin Rodriguez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah fakta muncul jelang laga Manchester United vs Granada dalam leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (16/4) dini hari waktu Indonesia.

Man United memiliki keuntungan dalam laga ini usai menang 2-0 di leg pertama di kandang Granada. Setan Merah hanya perlu bermain imbang atau setidaknya kalah dengan skor 0-1 untuk bisa lolod ke semifinal.

Dikutip dari situs UEFA, tim yang lolos dari partai ini akan bertemu pemenang AS Roma vs Ajax Amsterdam di babak semifinal.


Selain unggul agregat 2-0, Man United juga layak diunggulkan dalam pertandingan ini karena memiliki rapor kandang apik melawan tim-tim asal Spanyol. Dari 28 kali menjamu wakil Spanyol, MU menang 10 kali dan kalah 8 kali.

5 Fakta Apik Man Utd vs Granada di Liga Europa:

1. Man United jadi satu-satunya peserta di perempat final yang pernah menjuarai turnamen ini di era Liga Europa, pada 2016/2017. Ajax Amsterdam jadi tim lain yang pernah juara namun saat masih menggunakan nama Piala UEFA.

2. Hanya Man Utd yang back to back di perempat final Liga Europa pada musim ini. Menurut UEFA, cuma ada 5 tim, selain MU, yang bisa back to back di babak perempat final Benfica (2 kali), Sevila (3 kali), Basel, dan Arsenal.

[Gambas:Video CNN]


3. Penyerang Granada, Roberto Soldado tidak pernah mencetak gol ke gawang Man United. Soldado pernah berkarier bersaam Tottenham Hotspur. Akan tetapi, dalam 4 laga melawan MU, Soldado pernah menang sekali namun tanpa pernah mencetak gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

4. Kekalahan 0-2 pada di Nuevo Los Carmenes jadi yang pertama bagi Granada kalah di leg pertama dalam laga kandang di Eropa.

5. MU tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang terakhir di Liga Europa (12 menang, 4 kali imbang). Dalam lima laga kandang terakhir MU meraih kemenangan.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK