Top Skor Liga Champions: Haaland Dikeroyok Mbappe dan Neymar

jun, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 17:12 WIB
Duo penyerang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar, berpeluang merebut gelar top skor Liga Champions dari tangan Erling Haaland. Kylian Mbappe dan Neymar masih punya peluang rebut gelar top skor Liga Champions. (AP/David Ramos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duo penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Neymar, berpeluang merebut gelar top skor Liga Champions dari tangan Erling Haaland.

Haaland saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 10 gol. Sayang, jumlah gol Haaland tak akan bertambah lagi usai Borussia Dortmund tersingkir.

Dortmund gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini setelah kalah bersaing Manchester City di babak perempat final. Die Borussen kalah agregat 2-4 dan harus rela angkat koper lebih cepat.


Pemain terdekat yang berpeluang mengejar Haaland adalah Mbappe. Bintang PSG itu juga tampil fenomenal musim ini dengan torehan delapan gol.

Mbappe punya kans besar menyabet top skor Liga Champions musim ini mengingat PSG berhasil lolos ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen. Les Parisien unggul agresivitas gol tandang meski duel tim berakhir dengan agregat 3-3.

Mbappe dan Haaland memang jadi dua pemain muda fenomenal di dunia saat ini. Banyak kalangan memprediksi keduanya akan menjadi pengganti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendominasi penghargaan Ballon d'Or selama satu dasawarsa terakhir.

Rekan setim Mbappe di PSG, Neymar, juga tak bisa dilupakan. Dengan kualitas individu yang aduhai, Neymar, diprediksi masih bisa menambah koleksi enam gol miliknya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Peluang Mbappe dan Neymar untuk menjadi top skor Liga Champions musim ini bakal semakin terbuka jika PSG berhasil lolos ke final. Namun, raksasa Prancis itu harus lebih dulu melewati adangan Manchester City di empat besar.

Selain itu, tiga pemain lain yang ikut memanaskan persaingan pencetak gol terbanyak adalah Olivier Giroud (Chelsea) yang sudah mengemas 6 gol serta Karim Benzema (Real Madrid) yang mencetak 5 gol.

Daftar top skor Liga Champions:

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund): 10 Gol
2. Kylian Mbappe (PSG): 8 Gol
3. Neymar (PSG), Olivier Giroud (Chelsea) : 6 Gol
4. Karim Benzema (Real Madrid): 5 Gol.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK