Liga Champions: Guardiola Anggap Bintang Dortmund Berbohong

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 19:59 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menganggap bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham berbohong soal usia. Jude Bellingham dianggap berbohong oleh Pep Guardiola. (Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menganggap bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham berbohong soal usia usai melangkah ke babak semifinal Liga Champions.

Man City ke semifinal usai menang 2-1 (agregat 4-2) atas Dortmund di leg kedua perempat final di Stadion BVB, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Dalam dua pertandingan di perempat final, bintang muda Dortmund asal Inggris Jude Bellingham dimainkan sebagai starter.


Mantan pemain Birmingham itu mencetak satu-satunya gol Dortmund di leg kedua. Di leg pertama Bellingham sempat mencetak gol, namun dianulir.

Guardiola sendiri mengaku terkesan dengan performa pemain lawannya itu. Meski demikian, pelatih asal Spanyol tersebut meragukan usia Bellingham yang masih 17.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak percaya, mungkin dia pembohong," ucap Guardiola soal performa Bellingham dikutip dari Mundo Deportivo.

"Dia sangat bagus untuk usia 17. Dia adalah pemain fantastis. Ada saat ketika dia tidak menerima bola dari tengah, dan kemudian dia meneriaki mereka dan meminta bola itu. Untuk usia 17, itu begitu berarti," ucap Guardiola menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu juga menuturkan, Bellingham memiliki sikap yang sama baik di dalam pertandingan maupun latihan.

"Saya berbicara dengan pelatihnya, Edin Terzic, dan dia bilang 'apa yang Anda lihat dalam dua pertandingan ini seperti setiap sesi latihan," kata Guardiola.

Pada babak semifinal Liga Champions yang digelar pada Kamis (29/4) dini hari waktu Indonesia, Man City akan melawan Paris Saint-Germain di Parc den Princes.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK