Marquez: Saya Akan Berbeda Sejak FP1 MotoGP Portugal

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 08:38 WIB
Kondisi yang belum 100 persen membuat Marc Marquez akan jadi pembalap berbeda di MotoGP Portugal 2021, 16-18 April 2021. Marc Marquez tidak akan mengambil risiko di MotoGP Portugal 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez mengaku akan jadi pembalap berbeda di MotoGP Portugal 2021, 16-18 April 2021. Pembalap Repsol Honda itu memberi isyarat tidak akan mengambil risiko berlebihan di MotoGP Portugal.

Tampil di MotoGP Portugal menandai comeback Marquez setelah absen sembilan bulan. Pembalap Repsol Honda itu kali terakhir tampil pada balapan MotoGP Spanyol, Juli 2020.

Berbicara dalam konferensi pers MotoGP Portugal, Kamis (15/4), Marquez mengaku senang bisa kembali tampil. Namun, pembalap 28 tahun itu sadar kemungkinan besar tidak akan mampu tampil kompetitif.


"Saya tidak akan jadi Marquez yang sama sejak FP1, saya butuh waktu. Saya masih masa rehabilitasi dan ada dua hal berbeda yang penting: fisik dan mental. Kami masih proses, tapi saya senang bisa berada di sini dan tidak sabar menunggangi sepeda motor," ujar Marquez dikutip dari Motorsport.

Setelah sembilan bulan absen balapan, Marquez gugup jelang tampil di MotoGP Portugal. Namun, juara dunia MotoGP enam kali itu mengaku tidak merasakan beban karena tidak diberi target tinggi oleh pihak Honda.

"Benar saya gugup saat ini, seperti ada kupu-kupu dalam perut saya dan itu tidak normal buat saya. Saya tahu setelah FP1 semua ini akan hilang dan sekarang saatnya menikmati waktu bersama sepeda motor lagi," ucap Marquez.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Staf dari Jepang benar-benar memberi motivasi saya dan mereka mengatakan, 'Hey, jangan lupa kita tidak punya target apapun akhir pekan ini'," sambung Marquez.

Tampil di MotoGP Portugal merupakan momen yang ditunggu-tunggu Marquez. Pemilik nomor 93 itu mengatakan sempat berusaha tampil di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

[Gambas:Video CNN]

"Tentu tidak mudah mengambil keputusan untuk tidak balapan di Qatar satu dan Qatar dua, karena saya merasa siap meski tidak 100 persen. Kemudian dokter memutuskan untuk menghentikan saya," ujar Marquez.

"Saya mengikuti nasihat itu, tapi keputusan itu tidak mudah, terutama setelah sembilan bulan [absen] dan tanpa kepastian. Tidak hanya kepastian kapan saya akan balapan lagi, tapi juga kepastian apakah saya akan kembali punya tangan yang normal," ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Portugal 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (18/4). Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK