PIALA MENPORA

Persib vs PSS dan Tuah Bulan Ramadan

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 14:24 WIB
PSS memiliki tuah bertanding pada bulan Ramadan jelang melawan Persib Bandung pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. PSS akan melawan Persib Bandung di semifinal Piala Menpora. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

PS Sleman (PSS) memiliki tuah bertanding pada bulan Ramadan jelang melawan Persib Bandung pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Sirkuit Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Dalam empat pertandingan selama bulan Ramadan pada 2018 dan 2019, PSS meraih dua kemenangan dan dua kali imbang. Rinciannya tim berjulukan Elang Jawa ini menang sekali saat tampil pada malam Ramadan 2018, juga sekali menang dan dua kali imbang pada 2019.

Kondisi itu PSS bisa percaya diri jelang melawan Persib malam ini. Hal berbeda dialami Persib. Dari tujuh pertandingan pada malam Ramadan 2018 dan 2019, tim berjulukan Maung Bandung ini sekali mengalami kekalahan, dua kali imbang, dan sisanya berakhir dengan kemenangan.


Fakta lainnya hanya ada empat tim yang mampu mengalahkan PSS dalam ajang resmi saat tampil di Stadion Maguwoharjo pada 2019, yakni Persija, Madura United, Borneo, dan PSIS Semarang.

Pada 2020 sejatinya PSS dua kali takluk dari Persib, yakni dalam laga uji coba dan laga tandang Liga 1 2020. Namun, Persib hanya meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat tandang ke Sleman pada 2019.

Pelatih Persib Robert Rene Albert tak peduli dengan fakta-fakta tersebut. Baginya, yang terpenting saat ini semua pemain fokus untuk pertandingan dan menikmati masa-masa persiapan menuju kompetisi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kami berusaha untuk bermain sebanyak mungkin di turnamen ini. Ini berdasarkan keinginan pemain untuk melangkah lebih jauh. Kami ingin bermain empat kali lagi, bukan tiga. Jadi karena itu, kami ingin sedikit lebih selektif dalam memilih pemain," kata Alberts.

Dejan Antonic, pelatih PSS, juga optimistis Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan tampil menggebu-gebu. Kembali bertanding di Stadion Maguwoharjo diyakini akan membuat skuad PSS semakin termotivasi.

Absennya Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron diyakini Dejan tak akan menjadi masalah. Sebaliknya, pemain yang akan diturunkan bakal memberikan kemampuan terbaik karena ini menjadi momentum mendapat kepercayaan permanen dari Dejan.

[Gambas:Video CNN]

(abd/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK