Legenda Serie A Sebut Lukaku Lebih Hebat dari Ronaldo

jun, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 17:19 WIB
Legenda Liga Italia Luca Toni menyebut striker Inter Milan Romelu Lukaku lebih hebat dari megabintang Juventus Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo kalah hebat dari Romelu Lukaku. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Liga Italia Luca Toni menyebut striker Inter Milan Romelu Lukaku lebih hebat dari megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Saat ini Ronaldo memimpin daftar pencetak gol Serie A dengan mengoleksi 25 gol, sedangkan Lukaku di urutan kedua dengan koleksi 21 gol.

Meski demikian, posisi Inter Milan yang kini di puncak klasemen Liga Italia dengan keunggulan 12 poin atas Juventus dianggap Luca Toni sebagai perbedaan antara kehebatan Lukaku dengan Ronaldo.


"Lukaku sangat menentukan timnya, bahkan ketika dia tidak mencetak gol. Tetapi CR7 [julukan Ronaldo] selalu kelas dunia," ujar Toni dikutip dari Sportbible.

"Saat ini saya melihat Lukaku sebagai striker yang lebih lengkap dari Ronaldo, apalagi mengingat dia juga lebih muda," ucap Toni menambahkan.

Luca Toni yang pernah bermain di Fiorentina dan Bayern Munchen itu tidak saja mengunggulkan Lukaku, tetapi juga menkritik Ronaldo yang dinilai tidak memiliki sikap bagus di dalam tim.

[Gambas:Video CNN]

Penilaian Luca Toni itu terkait dengan sikap CR7 yang membuang kaus dan meninju dinding ruang ganti setelah gagal mencetak gol saat Bianconeri menang 3-1 atas Genoa, akhir pekan lalu.

"Dia sangat penting bagi Juventus. Dia pencetak gol terbanyak, dia mencetak banyak gol. Tetapi, saya tidak terkesan dengan beberapa sikapnya terhadap tim. Saya memikirkan kembali masa-masa saya bermain," tutur Toni.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya sangat egois dan jika saya tidak mencetak gol, saya tetap di lapangan merayakannya. Saya menahan kekecewaan," kata Toni melanjutkan.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK