Piala FA: Tuchel Akui Chelsea Masih Tertinggal dari Man City

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 10:43 WIB
Thomas Tuchel mengakui Chelsea masih tertinggal dari Manchester City saat ia bersiap untuk menghadapi pemimpin Liga Premier itu di semifinal Piala FA. Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui timnya masih tertinggal dari Manchester City. (Foto: Pool via REUTERS/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thomas Tuchel mengakui Chelsea masih tertinggal dari Manchester City saat ia bersiap untuk menghadapi pemimpin Liga Premier itu di semifinal Piala FA.

Chelsea akan menghadapi Manchester City di Wembley pada Sabtu (17/4) malam, dengan Tuchel mengejar gelar manajerial perdananya atas Pep Guardiola yang memburu empat gelar sekaligus musim ini.

"Kami harus menerima bahwa ada celah antara kami dan Manchester City. Jika Anda melihat pertandingan di Liga Premier dan pertandingan di tahun-tahun terakhir kami harus menerima ini. Dan penting bagi kami untuk menerima ini tanpa menjadikan diri kita terlalu kecil," kata Tuchel dikutip dari The News.


Bos The Blues itu yakin Chelsea masih bisa mengimbangi permainan City dalam laga nanti, dan selanjunya mengejar City musim depan. Untuk saat ini, Tuchel mendesak para pemainnya untuk menutup celah itu dalam 90 menit.

"Jadi mulai tahun depan, mulai hari pertama musim depan kami akan memburu mereka, kami akan berusaha menutup jarak di antara kami," kata Tuchel yang saat ini timnya terpaut 20 poin dari Manchester City di Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tuchel juga mengakui Manchester City adalah tim yang layak dijadikan patokan bagi klub-klub besar Eropa.

"Dan ini patokannya. Bagi saya di Eropa ada dua tim yang layak jadi patokan, ada Bayern Munich dan Manchester City. " kata Tuchel.

Meski begitu, Tuchel mengatakan timnya, yang hanya kalah dua kali sejak dia mengambil alih, memiliki keyakinan mereka bisa menutup celah pada pertandingan nanti.

"Saya datang dengan senang untuk bersaing dengan benchmark di Inggris dan Eropa. Kami ingin momentum sepak bola ada di pihak kami, dan untuk bermain di level teratas itu bukan untuk memaksakan sesuatu, dan kami akan membutuhkan sedikit keberuntungan," ucap Tuchel.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK