Robert Rene Sebut Kualitas Laga Persib vs PSS Tidak Bagus

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 08:28 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai kualitas pertandingan antara tim Maung Bandung melawan PSS Sleman tidak terlalu bagus. Pertandingan Persib vs PSS pada semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguharjo, Sleman. (Foto: (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai kualitas pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora antara tim Maung Bandung melawan PSS Sleman tidak berjalan bagus.

Persib berhasil mengalahkan PSS dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam. Tapi, Robert menilai kualitas pertandingan tersebut tidak bagus.

"Jadi saya pikir kualitas pertandingan ini tidak terlalu bagus. Tetapi Persib menunjukkan karakter yang sangat bagus. Dalam level saat ini kami tidak bisa fokus membangun tim karena kami dituntut untuk menang, tetapi di sinilah karakter tim yang dibutuhkan," kata Robert.


Robert juga mengungkapkan timnya bisa mengalahkan PSS Sleman karena tampil dengan karakter yang kuat.

"Saya pikir ini pertandingan yang seimbang bagi kedua tim yang sama-sama menginginkan untuk menang. Tetapi dari sisi kualitas, pertandingan ini tidak terlalu bagus karena kedua tim ditekan untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Belanda itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam pertandingan ini, Maung Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Saddam Gaffar di menit ke-20. Akan tetapi, Persib dengan cepat membalas melalui Victor Igbonefo di menit ke-23.

Persib akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah Frets Butuan mencetak gol di menit 90+1.

Kapten Persib di laga tersebut, Victor Igbonefo senang dengan hasil yang diraih timnya. Ia mengapresiasi para pemain Persib yang mampu bertahan dari gempuran tim lawan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Malam ini aku harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena kita dapat satu tujuan hari ini, kita menang," kata Igbonefo usai pertandingan.

Meski unggul di leg pertama semifinal, Persib tetap membidik kemenangan saat melakoni leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin (19/4) mendatang.

"Kami memang unggul, tapi kami akan tunjukan semangat dan sangat kuat. Semoga kami kembali memenangkan pertandingan," ujar pemain bernomor punggung 32 itu.

Dengan tuntasnya laga leg pertama, Persib praktis hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan menghadapi pertandingan leg kedua.

"Ya kita semua tahu ini semua jadwal tidak bagus, tapi kita harus hormati keputusan dan ini harus kita jalankan," ujar Igbonefo.

[Gambas:Video CNN]



(hyg/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK