Semifinal Piala FA: Tuchel Punya Rapor Buruk lawan Guardiola

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 11:54 WIB
Manajer Chelsea Thomas Tuchel memiliki rapor buruk melawan Pep Guardiola jelang laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) malam. Manajer Chelsea Thomas Tuches Punya Rapor Buruk melawan Pep Guardiola. (Foto: Inquam Photos via REUTERS/OCTAV GANEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Chelsea Thomas Tuchel memiliki rapor buruk melawan Pep Guardiola jelang laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) malam.

Thomas Tuchel akan beradu taktik melawan Pep Guardiola pada laga semifinal Piala FA. Mantan bos Dortmund dan Paris Saint-Germain itu telah menghadapi Guardiola lima kali, tetapi, Tuchel tidak pernah menang melawan manajer Manchester City itu.

Dari lima pertemuan Tuchel vs Guardiola semuanya terjadi di Jerman. Dari lima pertemuan itu, Tuchel menelan empat kekalahan dan sekali imbang melawan Pep Guardiola di Bayern Munchen.


Kekalahan pertama Tuchel terjadi saat dia menangani klub FSV Mainz 05. Saat itu Mainz kalau 1-4 dari Bayern Munchen di putaran pertama Bundesliga 2013/14. Di putaran kedua, Tuchel juga gagal membawa Mainz menang di kandang sendiri usai tumbang 0-2 dari pasukan Pep Guardiola.

Selanjutnya, saat menangani Dortmund, Tuchel juga kembali takluk dari Pep Guadiola dengan skor 1-5 pada kompetisi Bundesliga 2015/16. Namun, di putaran kedua, Tuchel mampu menahan Bayern Munchen 0-0.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara, pada pertemuan terakhir, Tuchel kembali gagal menaklukkan Pep Guardiola usai Dortmund tumbang 3-4 dari Bayern Munchen pada final DFB Pokal 2015/16.

Tuchel pun mengaku menyukai gaya permainan Pep Guardiola. Bahkan, ia menyebut Pep telah memberi pengaruh besar pada gaya kepelatihannya.Ia mengakui kerap mengamati gaya permainan Pep Guardiola saat di Barcelona.

"Dia sangat berpengaruh pada saya karena ketika dia menjadi pelatih di Barcelona saya tidak memiliki kesempatan untuk mengenalnya secara pribadi, tetapi saya menonton hampir setiap pertandingan," kata Tuchel dikutip dari The News.

Tuchel mengaku terkesan dengan gaya permainan Pep Guardiola yang kuat dalam penguasaan bola dan bermain menyerang.

"Saya sangat terkesan dengan cara mereka mewujudkan kesuksesan, dengan gaya mereka bermain, semua pemain akademi, penguasaan bola ofensif. Dan apa yang mungkin paling mengesankan tentang tim ini adalah mentalitas dan bagaimana mereka bertahan saat kehilangan bola," ucap Tuchel.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK