7 Fakta Jelang Final Copa del Rey Bilbao vs Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 12:57 WIB
Tujuh fakta menarik menjelang laga final Copa Del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona, Minggu (18/4) dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan bakal menjalani duel sengit lawan Bilbao. (Foto: REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Athletic Bilbao dan Barcelona akan memperebutkan trofi Copa Del Rey 2020/2021 pada laga final di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Minggu (18/4) dini hari WIB. Berikut sejumlah fakta menarik kedua tim.

Laga ini menjadi final kedua Copa Del Rey yang digelar dalam bulan April ini. Awal bulan lalu, Athletic Bilbao juga melakoni final Copa Del Rey 2019/2020 menghadapi Real Sociedad.

Sayangnya, Athletic Bilbao tumbang 0-1 pada laga final yang tertunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19 itu.


Kini, Athletic Bilbao kembali tampil di partai puncak pada edisi berbeda. Mereka akan berusaha untuk mengambil kesempatan merebut trofi Copa Del Rey menghadapi Barcelona.

Sementara itu, Barcelona lolos ke final Copa Del Rey usai mengalahkan Sevilla di semifinal dengan agregat 3-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Berikut 7 Fakta Menarik Athletic Bilbao vs Barcelona

1. Pelatih Athletic Bilbao Marcelino dan pelatih Barcelona Ronald Koeman telah berhadapan lima kali, dengan Koeman memenangkan dua dari pertemuan itu, dan kalah tiga kali.

2. Barcelona hanya memenangkan lima dari sepuluh pertandingan terakhir mereka melawan Athletic Bilbao, kalah dalam tiga kesempatan, termasuk final Copa del Rey 1983/84.

3. Kedua belah pihak telah bertemu di Copa del Rey dalam lima kesempatan dalam 5 tahun terakhir, dengan Barcelona memenangkan tiga dari pertandingan tersebut.

4. Barcelona belum pernah memenangkan final Copa del Rey di Sevilla dalam 96 tahun terakhir.

Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona v Athletic Bilbao - Camp Nou, Barcelona, Spain - January 31, 2021 Barcelona's Antoine Griezmann scores their second goal REUTERS/Albert GeaBilbao akan berjumpa Barcelona di final Copa del Rey. (REUTERS/ALBERT GEA)

5. Athletic Bilbao belum mencatatkan clean sheet melawan Barcelona selama empat pertandingan berturut-turut, sedangkan Barcelona sudah tiga kali mencatatkan clean sheet melawan Bilbao.

6. Barcelona memegang rekor juara Copa Del Rey terbanyak dengan koleksi 30 trofi. Sementara, Athletico Bilbao beradap di peringkat kedua dengan koleksi 23 trofi.

7. Penyerang Athletic Bilbao Telmo Zarra masih menjadi daftar pencetak gol terbanyak Copa Del Rey dengan torehan 81 gol yang dikemas dari 1939-1957. Sementara, di urutan kedua pencetak gol terbanyak ditempati pemain Barcelona dan Real Madrid Josep Samitier dengan 1919-1934.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK