Qatar Ingin Seluruh Pihak di Piala Dunia 2022 Dapat Vaksin

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 14:16 WIB
Menteri Luar Negeri Qatar mengungkapkan keinginan melakukan vaksin pada seluruh orang yang terlibat dalam Piala Dunia 2022. Ilustrasi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Romania vs Jerman. (Foto: AFP/DANIEL MIHAILESCU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani mengungkapkan keinginan negara tuan rumah Piala Dunia 2022 untuk melakukan vaksin pada semua orang yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut, termasuk penonton.

Qatar kini tengah berdiskusi dengan produsen vaksin untuk memastikan bahwa semua pendukung yang menghadiri Piala Dunia itu telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kami telah bernegosiasi dan berdiskusi dengan pemasok vaksin untuk melihat bagaimana kami dapat memastikan bahwa setiap orang yang menghadiri Piala Dunia divaksinasi," kata Menteri Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani dikutip dari RMC Sport.


Dalam dialog virtual yang diselenggarakan oleh Observer Research Foundation, Jumat (16/4), Mohammed berharap bisa menyelenggarakan Piala Dunia tanpa risiko penyebaran Covid-19.

"Saat ini sedang berlangsung program untuk memberikan vaksinasi kepada semua peserta. Kami berharap bisa menyelenggarakan acara yang terhindar dari Covid," ucap Mohammed.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Hingga saat ini, 194.930 kasus Covid-19 dengan 367 kematian telah tercatat di negara berpenduduk 2,75 juta jiwa ini. Sekitar 1,2 juta dosis vaksin telah diberikan kepada para penduduk.

Pekan lalu, Qatar juga memberlakukan kembali pembatasan sosial ketat dengan melarang hampir semua aktivitas dalam ruangan.

Presiden FIFA Gianni Infantino sebelumnya juga mengimbau bahwa langkah-langkah harus diambil Qatar selama Piala Dunia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Soccer Football - Club World Cup - Final - Bayern Munich v Tigres UANL - Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar - February 11, 2021 Fifa President Gianni Infantino with the Club World Cup trophy REUTERS/Ibraheem Al OmariPresiden FIFA Gianni Infantino saat menyerahkan trofi di Piala Dunia Antar Klub 2020 di Qatar. (Foto: REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI)

Saat berkunjung ke Doha pada bulan Oktober lalu, Infantino juga memberi selamat kepada Qatar karena telah membuat kemajuan dalam persiapan untuk Piala Dunia 2022 meskipun dalam kondisi pandemi.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Turnamen ini akan diikuti 32 negara yang akan berlaga di 8 venue di lima kota.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK