PSS Janji Kerja Keras Kalahkan Persib di Piala Menpora

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 16:20 WIB
PSS Sleman berjanji kerja lebih keras di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung di leg pertama. Dejan Antonic yakin PSS masih punya peluang bagus lolos ke final Piala Menpora. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman berjanji kerja lebih keras di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung di leg pertama.

Menurut Pelatih PSS Dejan Antonic, peluang timnya untuk bisa lolos ke partai final masih terbuka lebar.

"Selanjutnya, saya fokus untuk persiapan pemain dan taktik untuk leg kedua. Tentunya peluang kami tetap besar untuk melaju ke final," kata Dejan seusai pertandingan.


Antonic yakin kekalahan di leg pertama justru membuat motivasi para pemain bakal berlipat ganda untuk bisa tampil baik di leg kedua.

"Saya cuma fokus sama anak-anak. pasti kita kerja keras untuk leg kedua," ujarnya.

Pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Irfan Jaya (kiri) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww.PSS Sleman kalah 1-2 dari Persib Bandung di leg pertama semifinal Piala Menpora. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Antonic menganggap PSS punya level permainan yang bisa mengimbangi Persib di laga semifinal leg pertama. Hanya saja, PSS harus kalah karena faktor kelengahan dan keberuntungan.

PSS menunjukkan kinerja apik dengan tekanan agresif ke Persib di babak kedua. Namun mereka justru kebobolan oleh Frets Butuan di masa injury time.

"Kami salah di gol kedua. Kami sudah tahu Persib suka bikin gol seperti itu seperti waktu mereka kalahkan Persiraja. Ada gol di menit akhir dari proses serangan balik cepat. Kemudian tadi juga pas sebelum gol kami ada tendangan bebas, tapi setelah itu, pemain hilang konsentrasi dan Persib bisa cetak gol."

"Kami bisa memimpin tetapi kami kasih dua gol ke Persib karena kesalahan sendiri. Saya tetap apresiasi pemain yang sudah main bagus. Masih ada 90 menit pertandingan di Solo dan saya harap kita bisa dapat hasil yang bagus," ucap Antonic.

[Gambas:Video CNN]



(hyg/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK