Hasil FP3 MotoGP Portugal: Quartararo Tercepat, Marquez Buruk

PTR, CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 16:59 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo jadi yang tercepat di FP3 MotoGP Portugal sedangkan Marc Marquez harus ikut sesi kualifikasi pertama. Fabio Quartararo jadi yang tercepat di FP3 MotoGP Portugal. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo jadi yang tercepat di FP3 MotoGP Portugal sedangkan Marc Marquez harus ikut sesi kualifikasi pertama.

Quartararo jadi yang tercepat di FP3 MotoGP Portugal dengan catatan waktu 1 menit 39,044 detik. Catatan waktu Quartararo lebih baik 0,051 detik dari Franco Morbidelli yang ada di posisi kedua.

Pecco Bagnaia yang menempati posisi ketiga dengan selisih 0,073 detik, disusul Johann Zarco dan Alex Rins di posisi lima besar.


Rekan setim Quartararo, Maverick Vinales harus puas harus puas duduk di urutan ke-10. Vinales kesulitan di sesi FP3 MotoGP Portugal dan tak mampu mengimbangi kecepatan pembalap-pembalap lainnya.

Marc Marquez yang tampil apik di hari pertama tidak mampu bersaing di hari kedua. Marquez ada di urutan ke-15 dari total waktu keseluruhan dan harus rela ikut kualifikasi pertama MotoGP Portugal.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez rides during the first MotoGP free practice session of the Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao, on April 16, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)Marc Marquez tampil buruk di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Dari jalannya balapan, ketika FP3 MotoGP Portugal menyisakan 30 menit, Johann Zarco mencatat waktu terbaik dengan torehan 1 menit 40,008 detik. Zarco unggul atas Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia.

Di bawah waktu 20 menit, Aleix Espargaro sempat menorehkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,690 detik.

Pada sisa waktu 10 menit, Jack Miller jadi yang terbaik dengan torehan waktu 1 menit 39,345 detik. Fabio Quartararo menggeser posisi Miller dengan catatan waktu 1 menit 39,044 detik.

Jorge Martin mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh yang membuat bendera merah dikibarkan sehingga sesi latihan FP3 MotoGP Portugal dihentikan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Saat sesi kualifikasi dilanjutkan, catatan waktu milik Quartararo tidak bisa dipatahkan oleh pembalap lain.

Balapan MotoGP Portugal bakal berlangsung pada Minggu (18/4). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

Hasil FP3 MotoGP Portugal

1. Fabio Quartararo 1 menit 39,044 detik

2. Franco Morbidelli +0,051 detik

3. Pecco Bagnaia +0,073 detik

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK