Hasil FP3 Moto2 Portugal: Pertamina Mandalika Melempem

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 17:53 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas luthi dan Bo Bendsneyder tidak bisa berbuat banyak di FP3 Moto2 Portugal. Thomas Luthi tidak mampu tampil apik di sesi latihan bebas ketiga Moto2 Portugal. (AFP/KARIM JAAFAR)
, CNN Indonesia --

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas luthi dan Bo Bendsneyder tidak bisa berbuat banyak di FP3 Moto2 Portugal.

Setelah sesi latihan bebas ketiga selesai, catatan waktu Luthi hanya ada di posisi ke-20 dengan torehan 1 menit 43,441 detik. Sementara itu Bo Bendsneyder ada di urutan ke-28 dengan catatan waktu 1 menit 44,439 detik.

Catatan waktu itu membuat keduanya gagal untuk lolos langsung ke kualifikasi kedua Moto2 Portugal.


Dari sesi latihan bebas ketiga, Remy Gardner mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 42,643 detik. Gardner unggul atas Joe Roberts dan Sam Lowes yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Pebalap Mandalika Racing Team SAG, Bo Bendsneyder dan Tom LuthiBo Bendsneyder kesulitan di latihan bebas MotoGP Portugal. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)

Menilik jalannya FP3 Moto2 Portugal, Raul Fernandez sempat memegang catatan waktu terbaik dengan torehan 1 menit 43,040 detik hingga sesi latihan bebas ketiga menyisakan 15 menit. Ia unggul atas Remy Gardner dan Joe Roberts yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Posisi Fernandez di peringkat teratas terus bertahan hingga sesi latihan bebas menyisakan delapan menit. Namun Sam Lowes berhasil masuk ke peringkat ketiga dengan selisih 0,154 detik dari Fernandez.

Gardner akhirnya bisa menyodok ke posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 42,643 detik ketika FP3 Moto2 Portugal menyisakan enam menit lagi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Aron Canet lalu melesat ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 42,494 detik. Namun catatan waktu Canet dibatalkan karena ia melakukan pelanggaran. Catatan waktu Gardner pun kembali jadi yang terbaik.

Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK