Kelakar Ferguson: Siap Duel Catur Lawan Khabib

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 06:21 WIB
Meski Khabib Nurmagomedov sudah pensiun namun Tony Ferguson masih yakin duel Ferguson vs Khabib bisa terlaksana. Tony Ferguson masih yakin bisa bertarung lawan Khabib Nurmagomedov, bahkan bila tidak di arena UFC. ( AFP/Douglas P. DeFelice)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meski Khabib Nurmagomedov sudah pensiun namun Tony Ferguson masih yakin duel Ferguson vs Khabib bisa terlaksana.

Dalam wawancara dengan ESPN, Ferguson optimistis bisa melakukan duel lawan Khabib lantaran duel ini adalah salah satu duel yang sudah diinginkan petarung sejak lama.

"Saya makin dekat dengan Khabib dan duel itu adalah satu-satunya duel yang diinginkan ayahnya dan satu-satunya duel yang bisa disetujui Khabib," kata Ferguson pada ESPN, dikutip dari MMA News.


Ferguson bahkan berkelakar bahwa duel lawan Khabib pasti terwujud meskipun bukan berlangsung di arena UFC.

"Bahkan bila itu adalah duel catur, atau bahkan sebuah pertandingan video game persahabatan. Saya yakin bahwa kami akan bertanding satu kali, dalam bentu apapun itu," tutur Ferguson.

Mixed martial arts (MMA) fighter Khabib Nurmagomedov gives a press conference in Moscow on November 26, 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)Khabib sudah memutuskan pensiun dari UFC. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Secara serius, Ferguson mengatakan bakal melewati tantangan apapun yang ada di depan mata bila bisa bertemu Khabib.

"Bila saya harus menaklukkan mereka semua satu per satu seperti halnya John Wick, saya akan melakukannya," tutur Ferguson.

Ferguson dan Khabib sudah direncanakan untuk berduel di UFC sebanyak lima kali. Namun semua rencana tersebut selalu gagal dengan Ferguson dua kali jadi penyebab dan Khabib tiga kali jadi penyebab.

Pada rencana duel terakhir, Ferguson akan menghadapi Khabib di UFC 249. Namun situasi pandemi corona yang baru melanda dunia membuat Khabib memilih mengundurkan diri lantaran lokasi pertarungan tidak jelas.

Ferguson malah memilih tetap bertarung dengan menghadapi Justin Gaethje. Ferguson secara mengejutkan kalah dari Gaethje dan alhasil Gaethje yang berhak atas duel lawan Khabib di kesempatan berikutnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021


Khabib menang submission melawan Gaethje dan memutuskan pensiun dari UFC seusai pertarungan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK