MotoGP Portugal: Kronologi Marquez Terpuruk Lalu Start Keenam

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 22:04 WIB
Marc Marquez menunjukkan perjuangan gigih saat merebut posisi start keenam MotoGP Portugal meski sempat tampil buruk di hari Sabtu. Marc Marquez start di posisi keenam dalam MotoGP Portugal 2021. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez menunjukkan perjuangan gigih saat merebut posisi start keenam MotoGP Portugal meski sempat tampil buruk di hari Sabtu.

Marc Marquez tampil buruk di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal sehingga harus memulai kualifikasi dari babak pertama. Namun pada akhirnya ia bisa start dari posisi keenam.

Perjuangan Marquez sudah terlihat berat di kualifikasi pertama MotoGP Portugal. Pasalnya banyak nama hebat yang juga harus memulai dari kualifikasi pertama seperti juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir dan Valentino Rossi.


Meski sempat kesulitan di awal, Marquez mampu menorehkan catatan waktu terbaik ketika ia berada persis di belakang Joan Mir. Marquez sukses melaju ke kualifikasi kedua sebagai pembalap terbaik di kualifikasi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39,253 detik.

Setelah lolos ke kualifikasi kedua, Marquez tidak langsung terjun ke lintasan. Ia memilih berada di pit pada 10 menit awal kualifikasi berlangsung.

Marquez berada di depan layar dan memilih melihat pesaing-pesaingnya lebih dulu menjalankan babak kualifikasi. Marquez beberapa kali juga terlihat memegang lengan kanannya sebelum akhirnya beraksi di lima menit terakhir.

Marquez sempat beriringan dengan Alex Rins saat keluar dari pit lane sebelum akhirnya memutuskan melaju lebih dulu.

Dalam kesempatan pertama, Marquez mampu menyodok ke posisi ketiga. Namun kemudian, catatan waktu milik Marquez digusur oleh pembalap-pembalap lainnya.

Pada upaya berikutnya, Marquez malah sempat melebar dan gagal mempertajam catatan waktu miliknya. Di akhir balapan, Marquez dinyatakan ada di posisi ketujuh.

Namun ternyata catatan waktu milik Pecco Bagnaia yang jadi pembalap tercepat dinyatakan tidak sah lantaran dilakukan saat yellow flag dikibarkan.

Bukan hanya Fabio Quartararo yang kemudian mendapat pole yang ketiban untung, Marquez pun turut mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Posisi start Marquez naik satu peringkat ke posisi keenam. Alhasil, Marquez pun start dari baris kedua di MotoGP Portuga nanti.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung Minggu (18/4). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK