Saddil Ramdani Cetak Gol dan Assist, Sabah Menang Besar

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 23:33 WIB
Saddil Ramdani mencetak sebuah gol dan dua assist dalam lanjutan Liga Super Malaysia yang turut membantu Sabah FC menang 4-0 atas UiTM. Saddil Ramdani merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, mencetak sebuah gol dan dua assist dalam lanjutan Liga Super Malaysia yang turut membantu Sabah FC menang 4-0 atas UiTM di Stadion Likas, Sabtu (17/4) malam waktu Indonesia.

Gol pertama Sabah dilesakkan pemain asing asal Liberia, Sam Johnson menyongsong bola yang gagal diselamatkan dengan baik oleh kiper UiTM pada menit ke-27.

Johnson memiliki andil besar dalam gol kedua Sabah yang dilesakkan Saddil. Umpan Johnson dituntaskan Saddil dengan sepakan kaki kiri. Bola yang mengenai salah satu pemain UiTM berbelok arah sehingga kiper mati langkah.


Empat menit setelah babak kedua berjalan, giliran Saddil yang memberi umpan kepada Park Tae Soo. Kerja sama satu dua Tae Soo dengan Saddil menghasilkan gol yang dilesakkan pemain asal Korea Selatan tersebut.

Gol pemungkas The Rhinos yang lahir pada menit ke-87 juga tak lepas dari peran Saddil. Dalam sebuah kesempatan menyerang, Saddil mendapat umpan di kotak penalti. Alih-alih menembak, pemain yang pernah membela Persela Lamongan itu kemudian memberi umpan backheel kepada Bobby Gonzalez yang melepaskan bola ke pojok kanan gawang UiTM.

[Gambas:Video CNN]

Tambahan tiga poin yang diperoleh berkat kemenangan atas UiTM membuat tim yang dilatih Kurniawan Dwi Yulianto untuk sementara menduduki peringkat kesembilan dengan sembilan poin atau berada dua strip di atas zona degradasi.

Sembilan poin Sabah diraih dari hasil dari dua kali menang dan tiga kali seri. Sementara empat laga Sabah berakhir dengan kekalahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bagi Saddil gol ke gawang UiTM merupakan yang ketiga setelah membobol gawang Pahang dan Penang. Sedangkan assist di laga UiTM merupakan yang pertama dari enam laga.

Sabah, yang membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi, selanjutnya akan menghadapi Selangor pada pekan depan.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK