Hasil Liga Inggris: Dramatis, Arsenal Nyaris Tumbang

CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 21:56 WIB
Arsenal nyaris gagal meraih poin dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (18/4) malam WIB. Arsenal mencetak gol di menit akhir pertandingan. (Pool via REUTERS/JULIAN FINNEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal nyaris gagal meraih poin dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (18/4) malam WIB.

The Gunners yang masih berupaya mengejar posisi zona Eropa, berupaya keras memenangkan laga. Kolaborasi Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli, dan Alexandre Lacazette masih mampu diadang tim tamu.

Dani Ceballos mencetak gol pada menit ke-40, namun diputuskan melalui bantuan Video Assistant Referee gol tidak sah karena Saka sudah berada dalam posisi offside.


Gagal memimpin di akhir babak pertama, Arsenal kebobolan pada menit ke-58. Fulham mendapat penalti setelah Gabriel dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap Mario Lemina.

Keputusan yang juga melibatkan VAR tersebut dieksekusi Josh Maja. Skor berubah menjadi 1-0 untuk The Cottagers setelah Maja menaklukkan Mat Ryan.

Menit ke-71 Arsenal hampir mencetak gol seandainya kiper Alphonse Areola tidak melakukan penyelamatan dari finishing Pepe.

Areola kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-90. Martinelli gagal membuat skor imbang.

Gol penyama kedudukan baru hadir pada saat injury time memasuki menit ketujuh atau menit terakhir. Eddie Nketiah menjadi penyelamat Arsenal berkat gol dramatis di pengujung laga.

Sempat ditinjau dengan VAR, wasit memastikan gol Nketiah sah dan skor 1-1 menjadi hasil akhir.

Arsenal kini masih berada di peringkat kesembilan dengan 46 poin. Sementara Fulham ada di peringkat ke-18 dengan 27 poin.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Susunan pemain inti Arsenal vs Fulham:

Arsenal:
Mat Ryan; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette

Fulham:
Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro, Andre-Frank Anguissa, Mario Lemina, Ademola Lookman; Bobby De Decordova-Reid, Josh Maja.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK