Persija Jelang Final Piala Menpora: PSS dan Persib Sama Berat

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 04:28 WIB
Persija Jakarta menganggap dua calon lawan di final Piala Menpora 2021, baik Persib Bandung dan PSS Sleman, sama-sama memiliki kualitas bagus. Persib dan PSS akan bertemu pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persija Jakarta sudah meraih tiket final Piala Menpora 2021 dan menganggap dua calon lawan, baik Persib Bandung dan PSS Sleman, sama-sama memiliki kualitas bagus.

Kemenangan atas PSM Makassar membuat Persija kini menunggu lawan yang akan dihadapi di partai puncak Piala Menpora 2021. Persib dan PSS sudah menjalani leg pertama dan bakal bertemu untuk kali kedua pada Senin (19/4).

Menurut pelatih Persija, Sudirman, kedua klub berpotensi menjadi lawan berat bagi anak asuhnya di laga final.


"Siapapun lawannya kita akan menghadapinya. Kita enggak memilih. Mau Persib, mau PSS Sleman, semuanya lawan-lawan berat, semuanya punya strategi, semuanya punya pemain-pemain yg mumpuni punya pemain yang bagus juga di situ."

"Yang penting bagi saya bagaimana kami tim Persija bisa mengatasi kelebihan-kelebihan dari pemain-pemain kedua tim tersebut jadi saya enggak memilih siapapun lawan yang akan kita hadapi," jelas Sudirman dalam konferensi pers setelah pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Dalam pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021, Sudirman menyatakan waktu yang relatif pendek menjadi tantangan tersendiri. Mantan pemain Timnas Indonesia di era 1990-an itu pun membeberkan pendekatan permainan Persija selama pelaksanaan turnamen pramusim ini.

"Pasti ada yang harus kita benahi. Ini turnamen dengan waktu yang pendek. Saya hanya memberi tahu bagaimana caranya kita menang, bukan caranya bermain bagus, bukan bagaimana menguasai lapangan. Tetapi intinya masuk ke lapangan dengan tujuan satu memenangkan pertandingan," terang Sudirman.

Dalam kemenangan atas PSM di babak semifinal, Sudirman mengakui ada perubahan tempo pertandingan yang tidak lepas dari waktu jeda antarlaga yang cukup pendek.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mengenai adu penalti, Sudirman pun memberi apresiasi kepada Andritany Ardhyasa yang mampu menjadi penyelamat gawang Persija.

"Alhamdulillah dalam adu penalti ini sangat menegangkan sebenarnya, kita sudah ketinggalan tiga kali. Tetapi alhamdulillah pemain-pemain saya, terutama Andritany, saya ucapkan apresiasi banget sama dia. Dia bisa nahan penalti-penalti pemain PSM sehingga kita bisa mengambil keuntungan dari itu," kata Sudirman.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK