Bayern Munchen Tolak Keinginan Flick Pergi di Akhir Musim

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 01:29 WIB
Bayern Munchen menolak keinginan pelatih Hansi Flick hengkang dari klub pada akhir musim ini seperti yang telah dikemukakan sang juru latih kepada publik. Hansi Flick ketika membawa Bayern Munchen juara Liga Champions. (AP/David Ramos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayern Munchen menolak keinginan pelatih Hansi Flick hengkang dari klub pada akhir musim ini seperti yang telah dikemukakan sang juru latih kepada publik.

Berita mengenai niat Flick pergi dari Bayern sudah mengemuka sejak Sabtu (18/4). Pelatih yang baru menangani Die Roten sejak 2019 itu mengumumkan akan menyudahi kebersamaan dengan raksasa Jerman tersebut.

Menanggapi komentar Flick yang sudah telanjur tersebar di media, Bayern pun mengeluarkan pernyataan resmi.


"Hansi Flick dan FC Bayern sepakat untuk fokus pada pertandingan melawan VfL Wolfsburg, Bayer 04 Leverkusen (20 April) dan 1. FSV Mainz 05 (24 April), agar tidak mengganggu konsentrasi seluruh klub pada tiga pertandingan penting ini."

"FC Bayern tidak menyetujui komunikasi sepihak yang dikeluarkan Hansi Flick dan akan melanjutkan pembicaraan setelah pertandingan melawan Mainz, sesuai kesepakatan," demikian tulis pernyataan resmi Bayern.

[Gambas:Video CNN]

Pernyataan tersebut juga menyebut pihak klub menyatakan Flick sudah menyampaikan angkat kaki kepada dewan direksi dalam kurun sepekan belakangan.

Sejak ditangani Flick, yang menggantikan Niko Kovac, Bayern menegaskan kekuasaan di kompetisi domestik dengan gelar Bundesliga dan DFB Pokal. Selain itu trofi Liga Champions juga menjadi persembahan Flick pada musim lalu. Secara keseluruhan, Flick mempersembahkan enam gelar dalam waktu 10 bulan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Flick dikaitkan dengan kursi pelatih di timnas Jerman yang rencananya bakal ditinggalkan Joachim Loew setelah Piala Eropa 2020 yang berlangsung tengah tahun ini.

"Masa depan masih tidak jelas. Tidak ada pembicaraan soal itu. Tentu Asosiasi Sepakbola [Jerman] adalah opsi yang dipikirkan seluruh pelatih. Tetapi ini tidak berkaitan dengan hal itu," kata Flick di ESPN ketika ditanya soal kemungkinan menjadi pelatih timnas Jerman.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK