Rossi Peringatkan Pembalap MotoGP 2021 Usai Marquez Kembali

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 22:58 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi mewanti-wanti pembalap lain seiring kembalinya Marc Marquez ke lintasan MotoGP 2021. Valentino Rossi mewanti-wanti pembalap lain mewaspadai Marc Marquez di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi mewanti-wanti pembalap lain seiring kembalinya Marc Marquez ke lintasan MotoGP 2021.

Marquez kembali balapan setelah absen hampir sembilan bulan. Balapan di MotoGP Portugal jadi yang pertama buat Marquez usai menepi karena cedera patah tulang humerus di MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.

Di penampilan perdananya setelah absen lama, Marquez tampil menjanjikan. The Baby Alien mampu tampil cepat di kualifikasi untuk mengamankan start di posisi enam.


Saat balapan, Marquez menunjukkan performa apik dengan finis ketujuh di Sirkuit Algarve pada Minggu (18/4). Hasil ini tergolong bagus untuk pembalap yang sudah absen lama dari lintasan.

Penampilan perdana Marquez di MotoGP 2021 juga turut dikomentari Rossi. Pembalap legendaris MotoGP itu menilai mulai saat ini para pembalap MotoGP harus waspada seiring kembalinya Marquez.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Saya pikir ketika dia kembali dia sudah berada di atas, jelas seluruh pembalap harus menaruh perhatian kepadanya," ujar Rossi seperti dilansir GPOne.

Marquez sendiri tak kuasa menahan haru bisa kembali balapan pascaabsen sejak seri perdana MotoGP 2020 lalu. Juara dunia delapan kali itu menangis saat berada di paddock Repsol Honda setelah balapan berakhir.

"Kembali dengan sepeda motor, merasa seperti pembalap lagi, berkendara lagi, meskipun saya tidak membalap seperti yang saya inginkan," kata Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu juga lega bisa menyelesaikan balapan tanpa kendala apapun di MotoGP Portugal. Terlebih, ia sempat tiga kali menjalani operasi karena cedera tulang humerus hingga akhirnya bisa kembali beradu cepat dengan pembalap lain di lintasan MotoGP 2021.

Live streaming MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sedangkan siaran langsung melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK