Hasil Semifinal Piala Menpora: Persib ke Final Lawan Persija

nva, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 22:28 WIB
Persib melangkah ke final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam. Persib unggul agregat 3-2 atas PSS si semifinal Piala Menpora 2021. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung melangkah ke final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam.

PSS yang kalah 1-2 pada leg pertama justru tampil hati-hati. Sebaliknya Persib malah bermain agresif. Peluang Frets Butuan pada menit ketiga menandai permainan Persib yang menyerang. Selanjutnya peluang Ezra Walian masih belum bisa mengubah kedudukan.

PSS perlahan mulai menyerang. Menit ke-24 sepakan Irfan Jaya masih bisa diantisipasi I Made Wirawan.


Setelah rehat babak pertama, Persib kehilangan Dedi Kusnandar yang tiba-tiba terjatuh. Dado pun kemudian digantikan Farshad Noor.

Tendangan bebas Wander Luiz jelang waktu normal babak pertama berakhir juga masih belum bisa membobol gawang Ega Rizky.

Kiper yang sudah cukup lama bermain untuk PSS itu mengalami cedera jelang babak pertama berakhir dan digantikan Miswar Saputra.

Miswar pun melakukan penyelamatan detik terakhir dengan menangkap bola yang dilepaskan Febri Hariyadi dari tendangan bebas.

[Gambas:Video CNN]

Skuad Elang Jawa giat menyerang pada awal babak kedua. Dua peluang Irfan Jaya dari open play dan bola mati menguji ketangkasan Made Wirawan di bawah mistar gawang.

Pada menit ke-59 umpan terobosan Beckham Putra coba diselesaikan Frets, namun Miswar masih bisa menepis bola.

PSS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64 karena Fabiano Beltrame mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel terhadap Wander Luiz.

Unggul jumlah pemain, Persib kembali tampil dominan. Serangan demi serangan menyambangi daerah pertahanan PSS. Sebuah peluang apik didapat Febri Hariyadi pada menit ke-71. Miswar lagi-lagi tampil sebagai penyelamat dengan melakukan tepisan.

Menit ke-73 Saddam Gaffar mencetak gol yang membuat agregat kembali sama. Umpan dari Samsul Arifin dituntaskan dengan tendangan voli kaki kiri di dalam kotak penalti.

Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui sundulan Ezra Walian yang memanfaatkan umpan Frets.

Dalam sisa laga, kedua kesebelasan menghasilkan peluang-peluang yang tidak berbuah gol. Skor 1-1 membuat agregat menjadi 3-2 untuk Persib.

Persib akan menghadapi Persija di babak final yang akan berlangsung pada Kamis (22/4) dan Minggu (25/4). Sementara PSS bakal bertemu PSM pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (24/4).

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Susunan pemain inti PSS vs Persib:

PS Sleman:
Ega Rizky; Arthur Irawan, Aaron Evans, Fabiano Beltrame, Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey, Mario Maslac, Derry Rahman; Irfan Jaya, Saddam Emiruddin Gaffar, Nico Velez.

Persib Bandung:
I Made Wirawan; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Wander Luiz, Frets Butuan.

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK