Yamaha Galak di Awal MotoGP 2021, Samai Prestasi Tahun 2010

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 21:11 WIB
Yamaha mengukir torehan mengesankan dengan memenangi tiga seri awal MotoGP 2021 sekaligus menyamai pencapaian di MotoGP 2010 silam. Fabio Quartararo merajai dua seri terakhir MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha mengukir torehan mengesankan dengan memenangi tiga seri awal MotoGP 2021 sekaligus menyamai pencapaian di MotoGP 2010 silam.

Duet Fabio Quartararo dan Maverick Vinales benar-benar tampil menjanjikan di awal MotoGP 2021. Quartararo dan Vinales bergantian berdiri di podium tertinggi dari tiga seri yang telah berlangsung.

Vinales jadi pembuka musim yang mengesankan buat Yamaha di MotoGP Qatar. Pembalap asal Spanyol itu finis paling depan diikuti duo Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.


Di MotoGP Doha, giliran Quartararo yang unjuk gigi usai finis paling depan. Hasil itu mampu dipertahankan El Diablo dengan kembali jadi juara di MotoGP Portugal.

Prestasi yang diukir Quartararo dan Vinales serupa dengan yang dilakukan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sekitar 11 tahun lalu. Duet Lorenzo dan Rossi juga tampil cepat sehingga sulit ditandingi pembalap lain di tiga seri awal.

Seri pembuka MotoGP 2010 dimulai di MotoGP Qatar. Rossi menjadi yang terbaik diikuti Lorenzo yang finis kedua.

Seri kedua kemudian berlanjut di MotoGP Spanyol. Kali ini giliran Marquez yang jadi raja lintasan, sedangkan Rossi finis ketiga di belakang pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Kehebatan Yamaha kembali diperlihatkan saat berlangsungnya seri ketiga di MotoGP Prancis. Lorenzo kembali jadi yang terbaik diikuti Rossi dan pembalap Honda lainnya, Andrea Dovizioso.

Performa bagus itu mampu dipertahankan Lorenzo hingga akhir MotoGP 2010. Di akhir musim, Lorenzo keluar sebagai juara dunia untuk kali pertama sepanjang kariernya di ajang MotoGP.

Prestasi Lorenzo itu bukan tidak mungkin diikuti oleh Quartararo. Apalagi, pembalap asal Prancis itu mampu tampil cepat di tiga seri awal dengan motor Yamaha YZR-M1 sehingga sulit untuk ditandingi pembalap-pembalap lain.

Jika mampu tampil konsisten, kans Quartararo meraih gelar juara dunia di musim pertama bersama pabrikan Yamaha akan lebih terbuka.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK