Gaji Pemain Como 1907 Tak Lebih Besar dari Skuad Liga 1

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 23:19 WIB
Gaji pemain Como 1907 yang tampil di kasta ketiga Liga Italia disebut tak lebih besar dari gaji pemain Liga 1. Mirwan Suwarso sebagai perwakilan Djarum selaku pemilik Como membeberkan gaji pemain. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gaji pemain Como 1907 yang tampil di kasta ketiga Liga Italia disebut tak lebih besar dari gaji pemain Liga 1.

Hal itu terungkap dari pernyataan Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV dari Grup Djarum selaku pemilik Como dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/4).

"Investasi untuk Como sendiri tidak lebih besar dari klub Liga 1. Como divisi tiga dan gaji pemain Como juga tidak sampai gajinya pemain Liga 1," kata Mirwan.


"Kami juga banyak menggunakan filosofi bahwa kami tidak mau belanja jor-joran pemain mahal. Jadi, yang dilakukan Dennis Wise adalah mengeluarkan pemain mahal yang sudah tidak produktif dan memberikan kesempatan pemain muda," Mirwan menambahkan.

Lelaki yang juga menjadi inisiator program Garuda Select ini menegaskan, Como akan mengutamakan pemain pinjaman. Salah satunya dari QPR, Napoli, Atalanta. Mirwan menambahkan, Como dibangun dengan konsep bisnis masuk akal.

Salah satu alasan Grup Djarum berinvestasi di sepak bola Italia karena punya suporter yang fanatik. Buktinya, laga kandang Como selalu dihadiri ribuan penonton. Mirwan menyebut hingga 15 ribuan penonton per laga.

"Meskipun Como ada di divisi 3, yang nonton itu bisa sampai 15 ribu orang, dan kami ketemu sama fan Como dari dia masih kecil waktu di Seri A dan sekarang nonton bawa anaknya. Jadi bukan cuma sejarah tapi tradisi. Jadi kita tidak akan mengubah namanya," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, pihak Grup Djarum ingin Como menjadi wadah pemain muda Indonesia mengembangkan bakat. Nantinya, Como akan menjadi wadah pemain-pemain muda terpilih untuk menjalani latihan bersama di Italia.

"Kalau cari pemain sendiri kami tidak punya scouting begitu besar, tapi kalau ada klub-klub yang mau menitipkan pemain mereka, ya tidak apa-apa asal mereka bisa lolos ujian yang diberikan tim teknis kita. Kami akan sangat terbuka, makanya kami akan buat program beasiswa terutama buat SSB," ujarnya.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Grup Djarum tak melupakan proses dalam perkembangan Como. Mereka ingin mengembangkan banyak hal sambil menatap kemungkinan lolos ke divisi 2 dan lantas Serie A. Masa investasi yang dicanangkan adalah enam tahun.

"Targetnya, kami tidak instan, tiga tahun Dennis Wise bilang baru bisa masuk Serie B, tiga tahun selanjutnya baru lolos ke Serie A. jadi nanti kami akan mengoptimalkan pemain-pemain asli binaan dari Como," Mirwan memungkasi.

(abd/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK