Masuk Forbes, Lalu Zohri Susul Jejak Kevin/Marcus dan Aries

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 15:57 WIB
Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri masuk dalam daftar 30 under 30 Asia Forbes membuatnya menyusul jejak Kevin/Marcus dan Aries Susanti. Lalu Zohri bakal berlaga di Olimpiade Tokyo tahun ini. ( CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri masuk dalam daftar 30 under 30 Asia Forbes membuatnya menyusul jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Aries Susanti.

Lalu Zohri masuk dalam daftar 30 under 30 Asia yang dirilis Forbes tahun ini. Prestasi dan perjalanan karier Lalu Zohri membuatnya dianggap layak masuk sebagai sosok terpilih.

Keberhasilan Lalu Zohri masuk dalam daftar 30 under 30 Asia yang dirilis Forbes membuatnya mengulangi pencapaian Kevin/Marcus di tahun 2020 dan atlet panjat tebing, Aries Susanti di tahun 2019.


Kevin/Marcus adalah ganda putra nomor satu dunia yang sudah bertahan lama di posisi puncak. Sejak 2017-2019, Kevin/Marcus selalu jadi ganda putra yang meraih gelar terbanyak di seri turnamen BWF.

Sementara itu Aries Susanti masuk dalam daftar 30 under 30 Asia yang dirilis Forbes usai memenangkan medali emas Asian Games 2018. Selain sukses meraih emas Asian Games, Aries Susanti juga dua kali jadi juara dunia.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di French Open. (dok. PBSI)Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di French Open. (dok. PBSI)

Lalu Zohri sendiri telah menunjukkan sinarnya sejak jadi juara dunia junior 2018. Setelah momen itu, Lalu Zohri terus bersinar dan mempertajam catatan waktu miliknya.

Lalu Zohri ikut mempersembahkan medali perak nomor estafet 4x100 meter di Asian Games 2018 dan mendapat medali perak di Kejuaraan Asia 2019.

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan final katagori speed putri di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Nurdiyansyahym/18.Aries Susanti meraih medali emas di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Nurdiyansyah)

Lalu Zohri juga telah berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di Olimpiade Tokyo. Dengan catatan waktu terbaik ada di angka 10,03 detik, Lalu Zohri membuka harapan bagi Indonesia untuk memiliki pelari yang punya catatan waktu di bawah 10 detik.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK