Pemain Liverpool Soal European Super League: Kami Tak Suka

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 03:32 WIB
Beberapa pemain Liverpool, termasuk sang kapten Jordan Henderson menyuarakan satu pendapat bersama para pemain The Reds mengenai European Super League. Pemain Liverpool kompak tolak European Super League. (REUTERS/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa pemain Liverpool, termasuk sang kapten Jordan Henderson menyuarakan satu pendapat bersama para pemain The Reds mengenai European Super League.

Melalui akun twitternya, Henderson dan beberapa pemain lain menyampaikan pesan tegas melalui sebuah tulisan.

"Kami tidak suka dan kami tidak ingin itu terjadi. Ini adalah sikap kolektif kami. Komitmen kami terhadap klub sepak bola ini dan suporternya mutlak dan tak bersyarat," demikian tulisan yang diunggah Henderson disertai slogan khas Merseyside Merah, You'll Never Walk Alone.


Selain Henderson diketahui Trent Alexander-Arnold dan James Milner mengunggah tulisan dengan latar belakang warna merah tersebut.

Sikap pemain Liverpool yang disuarakan Henderson tersebut merupakan tentangan kesekian dari banyak pihak yang tak menyetujui pelaksanaan proposal European Super League.

Sebelumnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga menyatakan ketidaksetujuan dengan proyek liga super yang melibatkan klub-klub tenar Eropa tersebut.

Liverpool sendiri dikabarkan bakal segera memutuskan mundur dari European Super League karena desakan dari berbagai pihak, termasuk dari fans.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara saat ini beberapa klub di Inggris sudah bersiap menghapus rencana European Super League yang mengundang kontroversi.

Liverpool merupakan salah satu dari enam klub di Inggris yang termasuk pendiri European Super League selain Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK