Wakil Presiden Man Utd Ed Woodward Mundur pada Akhir 2021

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 04:22 WIB
Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, dipastikan bakal mundur dari jabatannya pada akhir 2021 mendatang. Ed Woodward dipastikan mundur dari jabatan wakil presiden Man Utd pada akhir 2021. (OLI SCARFF / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, dipastikan bakal mundur dari jabatannya pada akhir 2021 mendatang.

Woodward disebut sudah mencapai kesepakatan dengan keluarga Glazer yang merupakan pemilik Man Utd. Kendati masih bakal berada di Man Utd selama delapan bulan ke depan, pengunduran diri Woodward sudah diumumkan lebih dulu.

Kepastian Woodward mundur dari Man Utd terjadi seiring kabar-kabar yang menyebut European Super League berada di ujung tanduk.


Pada Selasa (20/4) malam waktu setempat atau Rabu (21/4) dini hari, muncul berita-berita mengenai kemunduran Manchester City dan Chelsea dari keikutsertaan European Super League. Dua klub tersebut bersama Man Utd, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur merupakan klub-klub pendiri European Super League dari Inggris.

Woodward diyakini menjadi salah satu tokoh penting yang menginisiasi European Super League meski tidak mendapat jabatan dalam liga super tersebut.

Nama Woodward bahkan sempat disebut presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, ketika European Super League muncul. Woodward pun mundur dari jabatannya di UEFA menyusul pembentukan liga yang melibatkan klub-klub kaya di Eropa itu.

Kendati demikian, dikutip dari Sky Sport disebutkan bahwa keputusan Woodward tidak terkait dengan European Super League.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Saya sangat bangga telah melayani United dan merupakan suatu kehormatan bekerja untuk klub sepak bola terbear di dunia selama 16 tahun terakhir," ujar Woodward dikutip dari situs resmi Man Utd.

Woodward mulai bekerja di Man Utd sejak 2005 dan menjabat sebagai wakil presiden pada 2012

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK