Meme Lucu European Super League yang Layu Sebelum Berkembang

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 05:57 WIB
Berikut meme mengenai European Super League yang layu hanya hitungan hari setelah diumumkan. Manchester United dan Liverpool memastikan mundur dari European Super League. (AP/Paul Ellis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar European Super League yang ditinggal klub-klub pendiri asal Liga Inggris setelah hanya dua hari diumumkan memantik reaksi netizen mengeluarkan meme-meme lucu.

European Super League awalnya digagas sebagai liga tengah pekan dengan peserta klub-klub terkenal ternyata layu sebelum berkembang.

Setelah diumumkan pada Minggu (18/4) malam waktu Eropa atau Senin (19/4) dini hari waktu Indonesia, enam klub pendiri European Super League kemudian mundur pada Selasa (20/4) malam waktu Eropa atau Rabu (21/4) dini hari waktu Indonesia.


Enam klub pendiri Liga Super Eropa asal Inggris, Manchester City, Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, menyatakan mundur dan membuyarkan rencana penyelenggaraan proyek akbar sepak bola di Benua Biru.

Klub-klub tersebut mayoritas mundur lantaran desakan banyak pihak, terutama fans dan pemangku kepentingan lainnya.

Selain itu reaksi badan sepak bola dunia dan Eropa, FIFA dan UEFA, dalam menghadapi European Super League juga dianggap tak main-main.

[Gambas:Video CNN]

Setelah enam klub dari Inggris mundur, besar kemungkinan klub-klub pendiri lain dari Italia dan Spanyol juga akan mundur.

Sebelumnya Barcelona juga sempat menyatakan tidak otomatis ikut European Super League dan akan mematuhi keinginan member yang ditentukan melalui jajak pendapat.

Menanggapi European Super League yang hanya berusia hitungan hari, banyak tersaji meme-meme lucu di lini masa media sosial.

Mayoritas menyindir masa keberlangsungan European Super League, ada pula yang memperlihatkan muka pusing Florentino Perez, serta kritik kepada UEFA yang tampil garang menghadapi liga yang dianggap memisahkan diri namun loyo ketika menghadapi rasialisme.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Berikut meme-meme lucu mengenai European Super League:







(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK