McGregor Ingin Beli Man Utd Gara-gara Super League

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 07:15 WIB
Petarung UFC Conor McGregor ingin membeli klub raksasa Liga Inggris Manchester United gara-gara European Super League. Conor McGregor ingin beli Man United gara-gara European Super League. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petarung UFC Conor McGregor ingin membeli klub raksasa Liga Inggris Manchester United gara-gara European Super League.

Hasrat itu dilontarkan McGregor melalui unggahan akun Twitter miliknya setelah rencana liga baru European Super League ini goyah lantaran sejumlah klub pendiri memutuskan mundur.

Kabar Super League yang mulai layu itu mengundang beragam reaksi dari banyak pihak, salah satunya The Notorious, julukan McGregor yang langsung disampaikan lewat media sosial.


"Hai teman-teman, saya sedang berpikir untuk membeli Manchester United! Bagaimana menurut Anda?" ujar McGregor.

Menariknya, menurut laporan Express, unggahan McGregor yang ingin membeli MU itu bertepatan dengan harga saham klub berjuluk Setan Merah tersebut yang anjlok karena bergabung dengan European Super League.

Pemberitaan itu juga menyebutkan, McGregor merupakan petarung dengan berpenghasilan terbesar di mixed martial arts. Pria asal Irlandia itu juga menempati urutan ke-16 sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2020 berdasarkan laporan Forbes.

Pada akhirnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu memilih mundur dari keanggotaan sekaligus status sebagai pendiri European Super League.

[Gambas:Video CNN]

Pengunduran diri klub-klub Premier League itu dimulai dari rival sekota Man Utd, Manchester City, yang kemudian diikuti Chelsea, hingga akhirnya enam klub Liga Inggris memisahkan diri dari kompetisi baru tersebut.

Pendirian European Super League mengundang reaksi dari banyak kalangan. UEFA mengancam memberikan sanksi berat kepada klub-klub serta pemain yang terlibat.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara itu, para pemain termasuk skuad MU juga ikut menentang klub yang menjadi pendiri dari liga yang memisahkan diri itu. Sampai akhirnya, Wakil Presiden MU Ed Woodward mengundurkan diri dari jabatannya.

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK